Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab


Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Model membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari ide anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat kamu kepengin memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar suasana cantik yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa menjadikan kamu lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel