Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Gaya membangun rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya membidik desain itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana menginap maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x20
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat privasi ini menjadi pusat dari suatu hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih tenang saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel