Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Model membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya melirik model tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur jadi opsi yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 7x12
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali nuansa chic yang bisa kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel