Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana menginap maka mempunyai tiga ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau saudara diharuskan datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar nuansa cantik yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang indah, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih ceria saat melihat cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel