Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern


Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Gaya membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik tema tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Warna Exterior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta nuansa indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana elegan dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih tenang ketika terkena sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel