Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Klasik


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Klasik - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha juga selalu melirik model tersebut.



Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak terduga seperti datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga ruang untuk tidur jadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Klasik
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide kamu. Tukang cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali nuansa chic yang bisa kita buat. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa menciptakan nuansa baru menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kita lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel