Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana menginap maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang harus dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang kalau saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar suasana indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel