Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Model membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2021
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta suasana chic yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa baru dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih fresh saat terpapar sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel