Cara Ampuh Membersihkan Keramik setelah dipasang, Cari tahu di sini


Lantai keramik atau apapun itu pastinya akan kotor karena bekas semen, walaupun dalam pengerjaannya sudah hati hati, tetap saja masih ada bekas semen yang tertinggal. Apalagi jika yang mengerjakan adalah tukang yang kurang profesional, maka anda akan repot sekali membersihkannya bahkan harus mengerjakan orang lain. Selain itu menggunakan obat atau pembersih lantai pun kadang tidak mempan. Tetapi sebenarnya ada trik khusus yang biasa dilakukan oleh orang yaitu menggunakan asam klorida atau HCL.

Cara Ampuh Membersihkan Keramik setelah dipasang, Cari tahu di sini
HCL atau asam klorida memang air yang sangat keras dan bisa menimbulkan rasa gatal pada kulit jika terkena langsung. jadi ketika anda membersihkan keramik menggunakan cairan apapun yang mengandung HCL maka pastikan anda memakai lengan panjang ataupun sarung tangan yang kedap air.

Cara mudah membersihkan keramik yang baru dipasang.
Alat dan bahan
Kuas
HCL (asam klorida)
pertama kamu menggunakan asam klorida dioleskan pada lantai menggunakan kuas. Usahakan sampai merata. Penggunaan kuas akan mencegah tangan anda berinteraksi secara langsung dengan asam klorida yang bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Setelah cairan asam klorida merata pada lantai yang baru dipasang. Tunggulah sampai cairan asam klorida itu bekerja dengan baik. Kemudian setelah sekitar 15-30 menit. silahkan lanjut pada tahap kedua.
kedua, setelah kerak lantai dan semen mengelupas. Guyur dengan air. Usahakan dengan air yang mengalir agar mudah. Pengguyuran ini bisa dilakukan dengan menggunakan selang.

Ketiga bersihkan sisa air dengan sapu lidi atau dengan pel. Pembersihan ini berguna untuk menghilangkan air yang sudah bercampur dengan asam klorida tadi.

Itulah cara sederhana yang ampuh untuk membersihkan keramik. Semoga bermanfaat. silahkan share ke teman anda.                




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel