Rumah Beverly Hills Madonna Dilego Rp 214 Miliar

Rumah Beverly Hills Madonna Dilego Rp 214 Miliar

Los Angeles - Rumah mewah milik Madonna yang terletak di Beverly Hills ditawarkan ke pasar seharga US$ 22,5 juta (Rp 214 miliar). Rumah ini dimilikinya dalam 10 tahun terakhir.

Seperti dikutip dari Forbes, Kamis (10\/1\/2013), pelantun Material Girl ini sudah berniat menjual rumah mewahnya ini semenjak 2012 lalu. Sebelumnya, ia sudah memperlihatkan rumah bergaya Prancis kuno ini seharga US$ 28 juta (Rp 266 miliar).

Akan tetapi, harga yang terlalu tinggi itu membuat rumah itu kurang diminati calon pembeli. Apalagi, Madonna tidak memperbolehkan orang masuk ke rumahnya itu, ditambah foto-foto yang diberikan hanya yang diambil dari udara alias tampak atas.

Akhirnya, ia pun menurunkan harga jual rumah mewah itu agar mampu lebih banyak lagi orang yang tertarik. Madonna membeli rumah ini di 2003 dikala masih menikah dengan Guy Richie seharga US$ 12 juta (Rp 114 miliar).

Seperti properti bekas selebriti Holywood lain, harga jual jualnya naik dengan harga tinggi setiap tahunnya. Rumah yang dibangun 1912 ini berdiri di atas tanah seluas 15.000 meter persegi.

Rumah ini memiliki 9 kamari tidur, 2 ruang tamu, ruang makan bertingkat, bioskop mini, ruangan kebugaran, bak renang dan lapangan tenis di luar ruangan.

Rumah ini juga dilengkapi beberapa ruangan yang berfungsi sebagai kantor, termasuk ruangan untuk tangan kanan pribadi, karyawan dan kamar tamu.

Madonna hanya punya satu rumah ini di Los Angeles. Setelah dijual, ia akan menetap di wilayah Pantai Timur Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, ia sudah menjual duplex-nya di Upper West Side senilai US$ 23,5 juta (Rp 223,25 miliar).

Sekarang ini, ia tinggal di sebuah townhouse di kawasan Georgia seharga Rp 32 juta (Rp 304 miliar) yang ia beli 2009 lalu. Madonna juga punya rumah di Bridgehampton, New York.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel