Alat untuk Mengatasi Kelembapan Ruang

Meskipun struktur bangunan sudah sangat baik, namun masih bisa terjadi kelembapan udara yang tinggi pada sebuah ruang. Contohnya alasannya pengaruh udara sekitar yang basah pada ketika demam isu hujan menyerupai ini.

Nah, untuk mengatasi problem kelembapan pada ruang ini, Anda dapat memanfaatkan alat yang dibuat untuk menghalau basah menyerupai air purifier dan dry gel.

Air Purifier

Air purifier merupakan alat untuk memurnikan udara. Salah satu merek dari air purifier ini yakni Sharp. Alat ini mempunyai tiga kemampuan yaitu untuk menjaga di ruangan semoga selalu bersih dan steril alasannya dilengkapi dengan ion plasmacluster, filter, dan fungsi humidifier. Fungsi humidifier berguna untuk menyeimbangkan kelembapan ruangan dalam batas normal yakni di angka 40% hingga 60% RH. Jika kondisi kelembapan terjaga pada batas ukuran tersebut, maka bakteri, virus, dan jamur yang bisa mengganggu kesehatan dapat teratasi.

Air Purifier Sharp
www.sharp-indonesia.com

Dry Gel

Alat yang satu ini terbuat dari butiran-butiran karbon aktif (arang), calcium clorida, bentonite atau tanah liat. Dry gel ini menyerap kadar air dan amis di dalam ruangan. Dry gel ini tidak berbau atau menghasilkan zat kimia berbahaya menyerupai pewangi.

Salah satu merek dry gel yakni Topdrygel. Satu unitnya efektif untuk ruang kecil dan tertutup, maksimal berukuran 3 m x 4 m dengan posisi setinggi kepala orang. Produk ini dapat digunakan hingga 3 bulan, tergantung dari tingkat kelembapan udara. Bila dry gel ini cepat berkembang menjadi gel, maka ini berarti tingkat kelembapan di ruangan tersebut cukup tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel