Jual Rumah di Cilandak, Pengembang Ini Buka Harga Rp 7 Miliaran

Jual Rumah di Cilandak, Pengembang Ini Buka Harga Rp 7 MiliaranIlustrasi Perumahan

Jakarta - Pengembang properti Midas Land mulai merambah pasar Jakarta untuk pertama kalinya. Midas Land akan membangun rumah mewah dengan harga terendah Rp 7 miliaran di tempat Cilandak, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Midas Land Gatot Sukarno Adi mengaku, proyek ini gres pertama kalinya dibangun Midas Land I perusahaan. Setelah sebelumnya membangun proyek-proyek hunian di Bali dan Makassar.

\\"Karena kami tahu kebutuhan hunian di Jakarta masih banyak. Ini gres pertama kalinya kita masuk Jakarta,\\" kata Gatot ketika berbincang di tempat Kuningan, Jakarta, Jumat (10\/1\/2013).

Midas membangun sebuah boutique house atau rumah mewah di atas lahan 1.600 meter persegi. Unit yang ditawarkan sangat terbatas. Hanya 6 unit rumah mewah dengan rincian 4 rumah dengan luas bangunan 350 m2 di atas tanah 250 m2, dan 2 unit rumah dengan luas bangunan 450 m2 di atas tanah 350 m2. Lokasi persis perumahan ini yakni di belakang Gedung Ratu Prabu 1, yang memang berdekatan dengan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

\\"Kita cuma bangkit 6 unit. Segmennya untuk golongan atas,\\" katanya.

Dalam membangun proyek hunian yang diberi nama Omahasa Reisdence at Kemang ini, Midas Land menggelontorkan investasi sampai Rp 30 miliar. Hunian tersebut dibanderol dengan harga Rp 7-9 miliar.

\\"Harga kalau yang tipe yang besar kita buka di harga Rp 9 miliar, yang kecil Rp 7 miliar,\\" kata Komisaris Midas Land Deny Rahman Saleh.

Selain mampu dibeli, jikalau tidak ada peminat proyek tersebut pun mampu dikontrakan dengan kisaran harga US$ 3.000-US$ 4.000 per bulan. Proyek tersebut akan mulai dibangun pada final bulan Januri 2014 dan diperkirakan selesai 8 bulan setelahnya.

Harga yang ditawarkan memang mahal, sebab harga tanah di Jakarta terus melambung. Midas Land mengaku, membeli tanah di tempat Cilandak itu Rp 20 juta\/m2. Selain sebab faktor tanah, faktor harga material bangunan yang selalu naik 15%\/tahun juga menjadi salah satu alasan rumah mewah ini dibanderol mahal.

\\"Investasi yang kita tanamkan sekitar Rp 30 miliar,\\" jelasnya.

Deny mengatakan, hunian tersebut dibangun dengan desain dari arsitek ternama Andra Matin. Hunian yang dibangun mengusung konsep hijau dan modern dengan dilengkapi 3 kamar tidur, 1 ruang teater, dan 4 kamar mandi.

Selain itu, setiap rumah dilengkapi bak renang dan pos satpam pribadi. Bagian atap dari rumah 3 lantai ini dilengkapi rerumputan hijau.

\\"Lokasinya sangat bersahabat banget dengan Simatupang, bersahabat Cilandak, Ampera dan Kemang,\\" tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel