Ini Rahasia Sukses Bob Sadino yang Diungkap Sandiaga Uno

Ini Rahasia Sukses Bob Sadino yang Diungkap Sandiaga Uno

Jakarta - Pengusaha muda Sandiaga Uno punya kedekatan emosional dengan seniornya pemilik Kem Chicks, Bob Sadino. Sandi yang malam ini menjenguk Bob di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), sempat mengungkapkan kunci sukses atau prinsip sederhana berwirausaha dari Bob Sadino.

Sandi mengatakan, Bob Sadino merupakan sosok pengusaha yang berbeda dari kebanyakan pengusaha lainnya. Karena bertindak praktis, cepat mengambil keputusan. Sandi mengatakan, Bob pernah mengkritiknya alasannya dianggap sering banyak berpikir untuk memutuskan sebuah usaha.

"Sementara jika menurut beliau, yang namanya usaha itu harus cepat ambil keputusan. Dia mencontohkan, jika mau mencar ilmu berenang ya harus terjun pribadi ke bak renang jangan berenang di darat," ungkap Sandi di RSPI, Jakarta Selatan, Senin (1/12/2014).

Sandi kerap kali memberikan alasannya untuk berpikir hati-hati dan penuh pertimbangan dalam memutuskan sebuah bisnis. Ia beralasan, alasannya latar belakangnya sekolah di bidang keuangan, maka memulai bisnis harus ada pertimbangan, perhitungan, dan perencanaan bisnis.

"Sedangkan dia mengatakan, literatur, buku-buku itu boleh dibaca. Tapi kembali ketika mengambil keputusan bisnis feeling berbisnis yaitu yang nomor satu. Mengasahnya ya pribadi terjun berbisnis jangan takut gagal," katanya.

Pemilik Saratoga ini kini mulai mencar ilmu berpikir menyerupai seniornya yang mencoba keluar dari kebiasaan atau berpikir out of the box.

"Om Bob sudah membuktikannya, bagaimana dia menjual telur ayam. Yang di zamannya itu orang menganggap aneh, tapi ternyata itu berhasil sekarang," kata Sandi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel