Tips Memasang Keramik Lantai Sendiri dengan Mudah

Memasang keramik adalah hal paling menentukan. Hasilnya harus rapi, dan harus jeli dalam pemasangannya. Membutuhkan ketelitian yang harus diperhatikan dengan seksama. Karena kesalahan sedikit saja akan bisa mengakibatkan banyak keramik yang terbuang sia sia. Selain itu jika ada gelembung yang tertinggal juga bisa mengakibatkan keramik pecah atau lepas dengan mudah.

Berikut ini adalah tips memasang keramik lantai sendiri dengan mudah.

Siapkan material dan peralatan untuk memasang keramik, semen,pasir, dan juga keramik tentunya.

Ratakan terlebih dahulu permukaan yang akan dipasang keramik lantai dengan cangkul setelah rata pasang benang untuk siku dan keseimbangan keramik lantai.

Setelah rata, kemudian pasang benang harus benar benar teliti dan harus ditimbang, karna kalau tidak, hasil pemasangan keramik akan jelek dan tidak seimbang.

Pastikan sudah kamu rendam dulu keramik supaya tidak kering, 
Cara Pasang Keramik
Cara pemasangannya yaitu dengan menuangkan adukan semen+pasir yang ada didalam ember ke permukaan yang akan dipasang keramik lantai.

Setelah itu ratakan dengan cetok agar pas seukuran keramik, jangan lupa atasnya ditaburi semen agar keramik menempel dengan kuat, lalu ambil keramik dan letakkan diatas adukan semen+pasir yang sudah diratakan tadi.

Pasang keramik dengan melihat sisi keramik, sisi yang mana yang diletakkan pas pada benang, jadi kalau memasang lagi harus sama dengan keramik yang pertama dan seterusnya. 

Jangan lupa setelah keramik terpasang bersihkan sela-sela antara keramik yang satu dengan keramik yang lain, agar nantinya setelah selesai memasang keramik kita  bisa mengisi semen ke sela-sela nat dengan mudah. 

Tips Memasang Keramik Lantai Sendiri dengan MudahUntuk semen nat usahakan cari yang berwarna sama dengan keramik yang dipasang agar serasi, setelah semuanya selesai tinggal bersihkan keramik agar sisa adukan yang tercecer di atas keramik tidak susah untuk dibersihkan nantinya.

Demikian cara memasang keramik, semoga anda bisa mempratekkanya. semoga article ini bisa membantu anda yang ingin memasang keramik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel