Meja Minimalis: Solusi untuk Ruang Tamu Sempit

Memiliki rumah minimalis identik dengan ruangan yang sempit. ketika ruangan sempit maka tentu butuh pengaturan yang benar benar rapi agar tidak terkesan kosong ataupun malah menjadi sulit untuk bergerak.

Tinggal di rumah atau apartemen sempit setidaknya akan ‘memaksa’ Anda jadi mesti ekstra kreatif untuk menata ruangannya. Selain kamar tidur dan dapur, ruang keluarga atau ruang tamu menjadi area yang membutuhkan area yang cukup luas. Tak cukup dengan satu atau dua buah tempat duduk, ruang tamu biasanya juga diisi dengan sebuah meja.

BACA JUGA
Harga Rumah Subsidi Jokowi Hanya Rp112 Juta
Bagaimana Cara Membangun Rumah Di Tanah Berkontur ?

Ya, meja ini berguna untuk menjadi tempat menyuguhkan minuman atau makanan ringan saat tamu berkunjung. Ukuran meja yang biasanya cukup lebar tentunya membuat Anda akan kesulitan menatanya di ruangan yang sempit. Sebagai alternatif, simak beberapa ide dari Rumah.com untuk membuat meja minimalis kustom yang bisa menghias ruang tamu Anda sehingga tampak lebih stylish.

Meja Minimalis: Solusi untuk Ruang Tamu Sempit
Ukuran meja kustom yang mungil dan sederhana bisa membuat ruang tamu Anda terkesan luas dan stylish. (Image: Freepik)
Di gambar pertama, Anda bisa mencontek meja bundar minimalis yang terbuat dari rangka penyangga dari besi dan sanggahan kaki semen. Meja bundar seperti ini juga cukup banyak tersedia di toko furnitur terdekat. Ukurannya yang mungil dan sederhana bisa membuat ruang tamu Anda terkesan luas dan stylish.

Di gambar kedua, ada inovasi meja terbaru yang diberi nama C table. Meja ini memiliki didesain untuk ruang tamu yang sempit karena modelnya yang ramping dan ringan. C table di atas ini terbuat dari rangka kayu yang membungkus bagian lengan sofa. Pesan meja minimalis ini dengan ketinggian yang pas dengan sofa ruang tamu agar bisa disisipkan pada sofa Anda.

Di gambar ketiga ada inspirasi meja yang didesain built-in seperti rak ambalan. Pasang meja ini di bawah rangka jendela agar menjadi “pusat perhatian” di ruang tamu. Anda bisa membuat meja gantung ini dengan ukuran yang sedikit lebih lebar agar bisa meletakkan piring kecil dan beberapa gelas untuk suguhan tamu.

Ide terakhir bisa dimanfaatkan bila Anda hendak memesan sebuah rak yang difungsikan pula sebagai meja kopi. Letakkan meja yang memiliki ketebalan 15 sentimeter ini di belakang sofa double agar terlihat sedikit ‘tersembunyi’. Desainnya yang kompak membuat bagian bawahnya bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan buku, majalah, atau remot televisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel