Rusun Dekat Stasiun Dilengkapi Pertokoan Hingga Kolam Renang

Rusun Dekat Stasiun Dilengkapi Pertokoan Hingga Kolam RenangFoto: Grandyos Zafna

Jakarta - Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) berbasis Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Pondok Cina yang dibangun Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) akan dilengkapi sejumlah kemudahan penunjang.

Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir mengungkapkan, rusunami di Stasiun Tanjung Barat dan Stasiun Pondok Cina akan dilengkapi dengan kemudahan komersial layaknya sentra perbelanjaan. Deretan kios dan kawasan makan akan tersedia dalam satu area.

"Komersil lah ada kemudahan komersil untuk food beverage terus belanja gitu. Untuk men-support hunian, itu support acara stasiun," kata Nawir ketika berbincang dengan detikFinance, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Selain itu, kawasan ibadah dan sarana olahraga menyerupai bak renang pun akan dibangun di area rusunami tersebut. Sehingga kemudahan penunjang untuk penghuni sudah tersedia lengkap di area tersebut.

"Kalau kemudahan kelengkapan hunian ada sekolah masjid ada bak renang, standar lah," ujar Nawir.

Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis Perumnas, Galih Prahananto menambahkan, pihaknya tengah mempersiapkan desain pembangunan kemudahan penunjang tersebut.

"Komersialnya itu ialah fungsi-fungsi untuk penghuni dan pengguna kereta. Misalnya kios-kios, menyerupai kawasan makanan dan fasilitas-fasilitas lain. Itu sedang kita desain," tutur Galih beberapa waktu lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel