3 Poin Penting dalam Proses Pembesian Kolam Renang

Membangun rumah membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Mengutip goresan pena Narmadi , berikuti ini yaitu beberapa tips spesial dari beliau. | Pekerjaan pembesian bak renang merupakan sebuah proses yang tidak mampu dipisahakan dalam tahap pembangunan bak renang. Pembangunan bak renang tidak akan sukses berjalan tanpa adanya proses pembesian.

Pekerjaan pembesian umumnya dilakukan saat lahan kawasan pembangunan bak renang sudah melalui beberapa tahap diantaranya , telah dilakukan pembowplangan , juga sudah dilakukan proses penggalian lahan yang akan dibuat untuk bak renang.

Karena pekerjaan pembesian merupakan pekerjaan struktur , maka proses pembesian harus dilakukan dengan tepat sehingga mampu menghasilkan struktur bak renang yang tidak diragukan kekuatannya.

Catatan Penting Terkait Proses Pembesian Kolam Renang

Seperti yang sudah saya tulis di atas bahwa proses pembesian merupakan episode dari pekerjaan struktur maka kita harus teliti dan hati-hati dalam mengerjakannya.

Proses Pembesian Kolam Renang


Berikut di bawah ini yaitu beberapa poin / catatan penting saat kita akan melaksanakan pekerjaan pembesian khususnya pembesian tulangan.

Diantarannya yaitu:
  1. Besi harus bebas dari kotoran terlebih minyak : Ini menjadi sangat penting alasannya yaitu jikalau besi dalam kondisi berminak akan menyebabkan melemahnya daya rekat beton. Dengan kondisi menyerupai ini maka ada potensi struktur bak renang kita tidak sesuai dengan harapan.
  2.  Peletakan tulangan pembesian harus diatur sehingga ada space / ruang yang tersedia untuk proses pemadatan beton.
  3. Jika ada besi yang disambung maka harus ada overlapping yang sesuai perhitungan atau spesifikasi teknis
Dari tiga catatan di atas intinya kita harus mengerjakan pekerjaan pembesian dengan ketelitian dan kehati-hatian untuk menghindari hasil struktur yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

Sebagai pelengkap referensi untuk anda berikut ini yaitu salah satu tumpuan proses pembesian bak renang yang dikerjakan oleh tim Dimulti Pool di salah satu customernya tepatnya di wilayah Jakarta selatan.

Dimulti pool selalu memperlihatkan besi lapis dua khususnya yang diperuntukkan untuk lantai bak renang. Ini mampu menjadi value added bagi Anda yang akan membangun bak renang. 


Silahkan hubungi 021 8430 5011 ext 22 jikalau anda memerlukan konsultasi dan membutuhkan dukungan terkait proses pembesian untuk bak renang Anda.

Mohon  maaf jikalau artikel ini jauh dari sempurna. Namun , saya berharap biar artikel singkat ihwal proses pembesian ini mampu menjadi rujukan anda dalam melaksanakan pembangunan bak renang.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel