50 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Untuk Ruang Terbatas

50 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Untuk Ruang Terbatas | Sudut penting dari interior rumah harus terlihat nyaman dan rupawan ialah ruang tamu. Salah satu bab interior rumah ini jadi area yang paling sering berinteraksi dengan dunia luar. Hampir setiap hari dikunjung kerabat , tetangga dan tamu kantor. Ada rumah yang menggunakan ruang tamu sebagi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Biasanya ini terjadi pada rumah sederhana dengan sebuah televisi sehingga ruang tamu memiliki fungsi ganda sebagai ruang keluarga. Apapu itu , intinya disini ialah perlu desain yang menunjukkan kehangatan dan kenyamanan bagi penghuni rumah dan tamu yang akan berkunjung. Dewasa ini kita lebih familiar dengan konsep minimalis , sudah menjadi sugesti bahwa konsep ruang tamu minimalis selalu menarik untuk ditiru. Meskipun desain interior etnik atau tradisional juga bisa menunjukkan suasana yang nyaman. Namun desain minimalis lebih populer untuk diikuti.


Ruang Tamu Minimalis

Jika anda ingin mencontoh ruang tamu minimalis masakini , ada harus perhatikan beberapa hal berikut ini.

Perhatikan Konsep

Maksudnya disini bukan konsep minimalis secara umum , tapi usahakan merencanakan konsep yang lebih spesifik. Anda bisa survey beberapa desain perabot minimalis didaerah anda , ini berlaku untuk anda yang ingin merancang konsep sendiri. Tentukan beberapa item yang mungkin menjadi dasar pemilihat tema menyerupai sofa dengan desain tertentu. Jika masih kesulitan menentukan tema maka mulailah dengan memilih sofa , alasannya sufa menjadi bab utama untuk sebuah ruang tamu.

Perhatikan Material

Konsep minimalis itu sangat inovatif , ada banyak material yang digunakan untuk perabotan ruang tamu. Setiap material punya porsi masing-masing untuk mendukung visual yang menarik. Pastikan tidak banyak menggunakan jenis material yang berbeda. Ini berafiliasi dengan aksara yang ingin di visualisasikan. Konsep minimalis hanya akan terlihat menarik jikalau menggunakan material yang kompak. Pilihlah material yang nyaman dan hindari dari material yang sulit dibersihkan dan minimbulkan alergi terutama bagi keluarga anda.

Perhatikan Warna

Selain material , warna bisa menunjukkan aksara yang berpengaruh pada tema yang akan kita terapkan. Ini bisa berawal dari warna sofa kemudian serasikan dengan warna karpet dan kemudian furnitur pendukung menyerupai storage , boffet atau lampu. Pastikan menggunakan dua gradasi warna yang berbeda dan kontras. Seperti warna kayu sebagai warna dasar dan warna kontras menyerupai merah , hitam , putih atau kuning sebagai warna karakter.

Perhatikan Furnitur

Konsep ruang tamu minimalis tidak menerima furnitur yang tidak berfungsi tau hanya sebagai pajangan. Ini sering kita temukan pada konsep klasik yang sering menempatkan ornamen dan pernak pernik tertentu hanya sebagai hiasan menyerupai barang-barang tembikar. Sesuai dengan konsepnya , semua harus terlihat minimalis dan rapi. Sebuah meja televisi misalnya yang juga difungsikan untuk penyimpanan. Sehingga konsep minimalis juga identik dengan kebersihan dan tata letak yang fungsional.

Perhatikan Ukuran Ruangan

Ada beberapa furnitur yang dirancang untuk ruangan mungil dan ada juga yang cocok digunakan untuk ruang yang cukup luas. Semakin kecil ruangan , pastikan furnitur yang dipakai seminim mungkin dan sangat multi fungsi. Tidak ada salahnya sebuah sofa dengan penyimpanan buku dibawahnya. Sebuah lemari yang bisa mengakomodir sebuah TV , sepatu , buku dan perlengkapan entertainment dalam satu tempat. Kita membahas ruangan yang lebih mungil alasannya ini butuh penataan khusus semoga terlihat nyaman dan luas. Berbeda dengan ruang yang luas yang mudah ditata dengan banyak sekali jenis furnitur. Sebuah ruang tamu minimalis dengan ukura kecil biasanya hanya butuh satu sofa , satu lemari bofet multifungsi , sebuah karpet dan satu lemari sudut. Bermainlah dengan desain furnitur tersebut sesuai selera anda.

Hal ini tidak akan sulit dilakukan jikalau anda serahkan pada seorang interior desainer. Namun jikalau anda ingin melakukanya sendiri tentu butuh beberapa pandangan gres , mungkin gambar ruang tamu minimalis berikut ini bisa membatu menyegarkan pandangan gres anda.



















































 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel