Cara Cegah Rumah Modern dari Kebocoran

Rumah Minimalis
Beberapa ciri rumah yang dibangun dengan konsep modern di antaranya yakni mempunyai bentuk kotak-kotak atau minimalis, memakai atap beton, dan tanpa teritisan. Rumah dengan konsep desain ibarat ini memang rawan bocor.

Kondisi cuaca di Indonesia yang terbilang cukup ekstrem mampu membuat atap dak dan dinding rumah gampang retak. Terlebih lagi jikalau pengerjaannya kurang tepat, maka kemungkinan rumah menjadi bocor menjadi besar.

Tetapi, Sobat tidak perlu cemas bila hendak mengaplikasikan konsep desain rumah yang ibarat ini. Pasalnya, rumah dengan desain konsep modern mampu tetap tampil mengagumkan dan aman dari kebocoran jikalau disertai dengan pengerjaan dan materi pelindung yang tepat. Oleh alasannya yakni itu, berikan derma yang terbaik dengan memakai waterproofing (pelapis antibocor) di seluruh permukaan dinding dan atap beton.

Nah, salah satu produk waterproofing yang mampu digunakan yakni Sikalastic 560. Produk memiliki kegunaan untuk mencegah kebocoran atau rembesan air hujan pada atap dak bangunan. Atap dak dianjurkan mempunyai kemiringan (slope) min. 2% semoga air mampu mengalir dengan baik. Bahan ini mampu diaplikasikan pada permukaan beton, screed, asbes, bitumen, genting metal, permukaan kayu, dan permukaan keramik (untuk permukaan yang licin, kasarkan terlebih dahulu).

Material yang berbahan dasar modified polyurethane ini tahan terhadap sinar UV, mempunyai elastisitas yang tinggi sehingga tahan terhadap retak rambut, daya rekat yang baik sekali, dan memiliki sistem pelapisan tanpa sambungan.

Gunakan Sika Raintite untuk dinding. Bahan ini mampu diaplikasikan pada permukaan beton, plester, dan acian. Material yang berbahan dasar acrylic ini tahan terhadap sinar UV, menutupi retak rambut pada dinding, dan tidak gampang terkelupas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel