Cara Membidik Rumah Ideal

Taman Bermain
Kita tidak perlu emosional dalam menentukan pilihan rumah yang ingin dibeli. Pasalnya, membeli rumah merupakan membeli masa depan. Rumah bukan hanya ditinggali untuk satu atau dua hari saja.

Pikiran yang rasional diharapkan di sini semoga mampu membidik dengan sempurna rumah yang ideal. Pengembang yang baik tentu menghasilkan rumah yang baik juga. Nah, berikut ini ialah cara untuk membidik rumah ideal.

1. Rumah Berada dalam Kawasan "Hidup"

Ciri rumah yang berada di dalam tempat "hidup" yang pertama ialah mudah diakses. Hal ini berarti tempat perumahan ini mudah dikases dari banyak alternatif. Transportasi massal mudah ditemui dan bahkan mampu sampai malam hari. Ciri yang ke-dua ialah makanan gampang diperoleh dan jenisnya beragam, walaupun pada tengah malam. Ciri yang terakhir ialah jarangnya terlihat rumah kososn gyang tidak terawat. Nah, bila dalam 1 blok berisi 100 rumah dan ada 10 sampai 20 rumah terbengkalai, kemungkinan itu mampu saja menajdi tanda kalau tempat tersebut tidak banyak diminati.

2. Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial

Pengembang yang kredibel dapat ditunjukkan dengan cara memerhatikan kebutuhan bagi para penghuninya. Misalnya, dengan menyediakan akomodasi umum dan akomodasi sosial, ibarat tempat ibadah, sarana olahraga, tempat bermain anak, dan lain sebagainya.

3. Kawasan Berpotensi Berkembang

Perumahan yang jauh dan agak sepi kerap kali terpaksa dibeli alasannya ialah terbatasnya dana yang tersedia. Jelilah untuk melihat tempat ini, apakah berpotensi berkembang dengan adanya rencana pengembbangan kota. Selain itu, reputasi pengembang juga dapat menjadi jaminan. Kawasan yang pada awalnya sepi, namun balasannya akan berbeda kalau berada di tangan pengembang yang besar dan teruji.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel