Cara Membuat Fiber Bertekstur Menjadi Bersih

Dinding fiber merupakan material untuk finishing dinding rumah. Sesuai dengan namanya, dinding ini terbuat dari material serat berbahan fiber. Ditinjau dari segi bobot, material ini sangat ringan alias tidak berat. Walaupun ringan, material ini mempunyai kekuatan yang cukup baik. Dinding fiber ini tidak mudah penyok, tergores, atau pecah. Selain itu, material ini didesain antilumut dan antijamur.

Dinding jenis ini juga memiliki tekstur menyerupai tekstur daun, bunga, bulat, garis-garis, kotak, dan lain sebagainya. Selain dapat mempercantik ruangan, tekstur dinding ini juga akan membuat dinding terlihat sangat dramatis kalau terkena lampu sorot.

Ukuran yang tersedia di pasaran sangat beragam. Ukuran standarnya yaitu 20 cm × 20 cm, 30 cm × 30 cm, 40 cm × 40 cm. Sedangkan yang berukuran tidak standar, misalnya 20 cm × 30 cm. Warnanya tidak hanya putih, namun ada yang berwarna merah, biru, jingga, dan lain sebagainya.

Harga untuk material ini ialah bervariasi. Semakin besar ukurannya, semakin mahal harganya. Misalnya saja, untuk material berukuran 20 cm × 20 cm harganya sekitar Rp 40.000-an per buah. Bila membeli per boks, harganya lebih murah dibanding membeli dengan harga satuan.

Material fiber bertekstur, perawatannya cukup mudah. Material ini aman dari duduk perkara noda alasannya tidak mempunyai pori. Namun, material ini berpotensi menyimpan debu alasannya mempunyai tekstur.

Bila Anda ingin membersihkan fiber bertekstur alasannya ada debu yang menempel, caranya ialah mudah saja. Anda cukup mengelapnya dengan kain pel lembap yang bertekstur lembut. Lap hingga permukaannya bersih dari debu. Yang perlu diperhatikan di sini ialah jangan menggunakan air deterjen atau sabun alasannya mampu membuat permukaan fiber rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel