Cara Mencegah dan Mengatasi Got Meluap di Depan Rumah Saat Musim Hujan

Cara Mencegah dan Mengatasi Got MeluapApa yang menyebabkan got meluap di depan rumah dikala isu terkini hujan? Meluapnya got di depan rumah ketika hujan tiba memang menjadi sesuatu yang menjengkelkan. Biang kerok dari dilema got di depan rumah yang meluap ialah sampah.

Sampah yang berada di dalam got dapat membuat air hujan yang tertampung di dalam got tidak mampu mengalir dengan lancar. Hal ini menjadikan got menjadi meluap dan memunculkan genangan air di jalan depan rumah. Bahkan, sampah yang ada di got juga mampu turut tumpah ke luar got sehingga mengotori jalan.

Air yang tergenang dan sampah yang berantakan tentu akan membuat tampilan rumah menjadi kotor sehingga tampak tidak menarik. Selain itu, hal tersebut juga dapat menjadikan celaka dan mendatangkan penyakit. Untuk menghindari kejadian got meluap di depan rumah, kita dapat melaksanakan beberapa langkah pencegahan. Apa sajakah itu?

Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi kejadian meluapnya got di depan rumah ialah melaksanakan pemeriksaan kebersihan got secara rutin. Jika isu terkini hujan akan datang, maka intensitas pengecekan got ini ditingkatkan. Cara lainnya ialah dengan tidak membuang sampah ke dalam got.

Lalu, bagaimana jikalau got sudah terlanjur meluap? Kalau sudah begini, maka tidak ada cara lain yang dapat dilakukan selain harus membersihkan sampah yang ada di dalam got ketika itu juga. Selain itu, jangan lupa untuk membebaskan got dari segala macam sumbatan yang menghalangi fatwa air.

Nah, berikut ini ialah solusi ideal yang mampu dilakukan untuk mengatasi got di depan rumah yang meluap ketika isu terkini hujan.

  • Melengkapi got dengan penutup biar sampah tidak mampu masuk ke dalamnya. Untuk penutup ini, pilihlah yang berupa grill atau kisi-kisi besi. Taruh penutup ini di atas permukaan got. Kisi-kisi ini memudahkan kita untuk mengontrol kebersihan got. Bila ada kotoran yang menyumbat got, maka dapat dengan mudah melihatnya.
  • Letakkan tanaman-tanaman pot di atas kisi-kisi penutup ini. Tujuannya ialah untuk menjauhi got dari kesan kotor sehingga got tampak mengagumkan dipandang mata. Selain itu, kehadiran tanaman pot ini juga bermanfaat untuk menahan "deras" air yang masuk ke dalam got.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel