Cara Mudah Beli Rumah Cantik: Dari Tempat Jual Beli Internet

Keajaiban internet sudah merambah ke segala penjuru. Termasuk dalam dunia properti.

Sebenarnya kita semakin mudah untuk mencari dan membeli rumah alasannya yakni di internet banyak menyediakan situs-situs jual beli rumah. 

Kita tidak lagi susah-susah keliling mencari goresan pena "rumah dijual" sebagaimana pernah kita alami selama ini. Melalui google , kita disajikan cara mudah beli rumah

1     Tentukan Lokasi

Tips membeli rumah  dari situs jual beli
Tentukan lokasi secara jelas. Misalnya , "Cari rumah di Depok" atau , "Dijual rumah di Depok." Kemudian perkecil cakupannya dengan menambahkan nama jalan atau kecamatan. 

Carilah lokasi yang ideal. Bukan berarti strategis. Minimal bebas dari banjir. Atau tidak terlalu jauh dari kawasan kerja Anda ketika ini. 

Hindari lokasi-lokasi yang tidak cukup nyaman alasannya yakni rumah bukan ditempati sehari atau dua hari. Mungkin Anda akan menempati selamanya. Oleh alasannya yakni itu faktor kenyamanan sangat penting. 

2     Tentukan Harga

Setelah lokasi , pastikan kisaran harganya. Situs jual beli biasanya memberi akomodasi dengan navigasi harga. Sebagai pola harga rumah antara 100-200 juta. 

Dengan begitu kita mampu pribadi menuju "target." Meskipun begitu cobalah lihat harga yang dibawah atau di atas itu. Karena mampu saja kualitas rumah yang ditawarkan mampu lebih baik meskipun harganya lebih murah. 


3     Cari 20 Rumah

Itu hanya jumlah minimal. Carilah minimal 20 rumah atau lebih. Sehingga banyak perbandingannya. 

Apabila hanya membandingkan misalnya 4 rumah , pilihanpun hanya sedikit. Ada banyak keuntungan dengan membandingkan banyak rumah. 

Kita mampu membandingkan: kualitas , lokasi , harga , dan tentunya cara pembayaran.

4     Status

Penting untuk mengecek status rumah tersebut. Pastikan rumah yang akan kita beli tidak terlibat dalam sengketa.

Termasuk sengketa anggota keluarga. Ini biasanya berupa rumah warisan. Salah satu caranya yakni dengan mengecek sertifikat. Apakah atas nama si penjual ataukah masih atas nama orang lain.


5     Negosiasi


Negosiasikan. Dalam jual beli selalu ada tawar menawar. Begitu pula dalam membeli rumah di situs jual beli internet.

Bagaimana caranya? Jangan terlalu terlihat sangat menyukai rumah tersebut. Karena dengan begitu daya tawar Anda menurun.

Dan sebaliknya , jangan terlalu menunjukkan ketidakcocokan. Karena pemilik rumah akan malas begitu calon pembeli terlihat tidak berminat.

Yang terbaik yakni di antara keduanya. Anda tertarik tetapi memiliki pertimbangan lain.

Tips Mudah Membeli Rumah


1. Jangan cintai. Untuk menerima rumah terbaik hindari ikatan emosional ketika membeli rumah.    Cobalah cari banyak perbandingan lain.

2. Seorang investor properti di Amerika ketika hendak membeli rumah , ia mencari 100 rumah. Selain menerima banyak perbandingan , ia mengumpulkan isu mengenai rumah tersebut.

Kemudian ia ikut memasarkannya. Justru dengan memasarkan itu , ia menerima komisi besar sehingga mampu membeli rumah dari komisi tersebut. 



Demikian cara mudah membeli rumah di situs jual beli internet. Dengan kesabaran Anda mampu menemukan rumah murah tetapi indah dan layak huni.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel