Gambar Rumah Minimalis Kolam Tropis

Back to nature , ya mungkin itulah anutan yang belakangan ini banyak dipegang oleh masyarakat yang perduli terhadap lingkungan. Hal tersebut juga diwujudkan melalui desain hunian yang memiliki konsep alami. Salah satu cara mewujudkanya ialah dengan membuat bak di area sekitar rumah , dengan adanya bak ini akan membuat suasana alami pedesaan dapat dihadirkan meskipun rumah Anda berada di sentra kota.

Rumah bak merupakan saish satu konsep rumah untuk menanggapi atau merespon iklim tropis Indonesia. Rumah ini mermilki bentuk yang sederhana dan ruang fungsional yang sejuk dan nyaman. Fasad depan rumah hanya terdiri dari perpaduan gerbang kecil berwarna oranye , bak air , dan waterwall di dinding sisinya. 

Kolam di depan rumah menunjukkan kesan bahwa rumah ini mengapung di atas Keberadaan bak dikontraskan dengan warna putih , kusen cokelat , dan gerbang kecil.
Atap rumah memiliki bentuk dua atapsetengah pelana dengan kemiringan yang cukup besar. Kemiringan atap tersebut digunakan untuk menutupi seluruh ruang dalam rumah. Bentuk atap dengan kemiringan besar ditunjang oleh plafon miring berwarna putih sehingga menambah kesan bahwa rumah ini tinggi mengapung di air.
rumah minimalis tropis
Konsep ruang dalam juga mengutamakan elemen air dan material bambu. Selain itu , jurnlah bukaan dalam ruang juga ditambah untuk mengalirkan udara. Kondisi tersebut juga masih ditambah dengan adanya bunyi gemericik air bak sehingga menambah nilai estetis , kesegaran , dan kenyamanan bagl penghuni rumah.
denah rumah minimalis tropis
Dari pola disain di atas dapat kita lihat kalau eksistensi bak dan tanaman hijau sangat mendominasi konsep rumah yang tropis ini , eksistensi bak tersebut selain digunakan sebagai penyejuk suanana juga mampu dimanfaatkan sebagai hiasan sekaligus kawasan memelihar ikan hias.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel