Jendela dan Pintu Antibising

Jendela dan Pintu AntibisingMasalah kanal tidak perlu dipusingkan jikalau mempunyai rumah yang berada persis di pinggir jalan raya. Namun, terkadang memiliki rumah di pinggir jalan juga menyebalkan. Terlebih lagi, bila rumah benar-benar berada di jalan dengan tingkat kebisingan yang tinggi. Masalah ini dapat menimbulkan hilangnya rasa kenyamanan tinggal di dalam rumah.

Salah satu sumber kebocoran bising dari luar ke dalam rumah biasanya ialah lewat pintu dan jendela. Oleh alasannya itu, Anda perlu memilih jendela atau pintu yang antibising. Hal ini bertujuan untuk meredam bunyi yang masuk ke dalam rumah semoga kenyamanan tinggal dapat tetap terjaga dengan baik.

Nah, salah satu material jendela dan pintu yang mampu meredam bising ialah yang berbahan UPVC. UPVC atau Unplasticized Poly Vinyl Chloride merupakan turunan dari plastik yang mengalami proses kimia sehingga sifat lentur atau plastisnya mampu dimaksimalkan menjadi beragam bentuk termasuk rangka jendela dan pintu.


Jika kayu mempunyai struktur dan desain yang agak renggang, maka struktur dan desain UPVC ini lebih rapat. Inilah yang mampu meminimalisir bunyi yang masuk ke dalam rumah. Di samping itu, material yang satu ini aman dari muai-susut sehingga kekedapan dapat terjaga.

Perawatan UPVC relatif lebih mudah ketimbang kayu. Cukup dengan membersihkan jendela UPVC memakai lap berair untuk mengangkat bubuk dan kotoran. Permukaan UPVC juga tidak perlu dicat sehingga mampu mengirit biaya. Selain itu, UPVC ini juga antirayap sehingga Anda tidak perlu cemas kusen, pintu, dan jendela rumah akan ambruk.

Sumber gambar: www.kusenupvc.net

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel