Tips Memilih Lokasi Rumah yang Dekat dan Mudah

Tips Memilih Lokasi Rumah yang Dekat dan Mudah
Dekat dan mudah merupakan salah satu kondisi penting yang mesti menjadi pertimbangan dikala memiliki lokasi rumah yang ingin dibeli. Pilihlah lokasi rumah yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan seluruh kegiatan Sobat dan keluarga sehari-hari.

Bila tempat kerja Sobat berada di dalam kota dan tidak memungkinkan untuk membeli rumah di daerah perkotaan alasannya ialah harganya yang melangit, maka pertimbangkan hal yang ke-dua, yaitu mudah.

Pilih lokasi yang mudah mengakses ke tempat kerja dan sekolah dengan beragam alat transportasi umum. Semakin gampang menjangkaunya dengan alat transportasi ibarat KRL, angkutan kota, dan shuttle bus, maka semakin layak untuk diperhitungkan.

Berikut ini beberapa tips untuk memastikan bahwa lokasi rumah tersebut akrab dan mudah.

1. Survei ke Lokasi

Cermati beragam media promosi, ibarat brosur, maket, peta, dan lain-lain, serta pastikan bahwa hal tersebut menggambarkan kondisi yang sebenarnya. Buktikan dengan melaksanakan survei sendiri ke lokasi.

2. Beberapa Kali Survei Lokasi

Lihat situasi rumah dan perumahan yang Sobat ingin beli dalam banyak sekali waktu dan kondisi. Contohnya, pada pagi hari, siang, sore, atau malam hari. Hal ini akan memberi gambaran yang lengkap mengenai kegiatan perumahan.

3. Survei di Hari Libur

Survei lokasi di hari Minggu dan hari libur untuk mengukur seberapa padat arus lalu lintas dan seberapa banyak tempat bagi warga perumahan menghabiskan waktu di hari libur. Hal ini juga untuk mengukur seberapa rukun kehidupan antarwarga di perumahan tersebut.

4. Catat Waktu Tempuh

Untuk setiap tujuan, catatlah waktu tempuhnya biar Sobat dapat mengetahui pasti jam-jam sibuk yang berpotensi terjadi kemacetan dan menyesuaikan dengan kegiatan Sobat.

5. Catat Akses Tol Terdekat

Bila Sobat ialah pengguna kendaraan roda 4, catatlah jalan masuk tol yang terdekat. Selain untuk mempercepat perjalanan Sobat ke mana-mana, hal ini juga mengakibatkan rumah tinggal Sobat sebagai sebuah investasi yang menjanjikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel