Trik Membuat Ruangan Sempit Menjadi Terasa Luas

Trik Membuat Ruangan Sempit Menjadi Terasa Luas
Kondisi ruangan yang kecil dan sempit di rumah dapat membuat kita merasa sumpek. Terlebih lagi bila interiornya ditata dengan tidak sempurna yang membuat ruangan menjadi terasa semakin penuh. Untuk membuat ruangan yang sempit menjadi terasa luas atau lega, ada beberapa trik yang mampu kita lakukan. Trik-trik tersebut di antaranya yaitu sebagai berikut.

Furniture
Pilihlah furniture yang memiliki sifat ringan dan "langsing". Jangan lagi menggunakan furniture yang menunjukkan kesan "berat".

Kursi
Akan lebih baik bila memakai kursi-kursi yang mempunyai kaki ramping ketimbang menggunakan bangku yang menempel di lantai.

Warna Lantai
Aplikasikan warna-warna yang terperinci pada semua permukaan lantai, dinding, dan plafon. Yang perlu diingat yaitu jangan terlalu banyak menggunakan warna. Pasalnya, hal ini akan membuat ruangan menjadi terasa semakin penuh.

Cermin
Cermin merupakan salah satu cara untuk mengakali ruangan yang sempit. Secara visual, cermin mampu "menambah" luas ruangan menjadi dua kali lipat. Pasanglah cermin besar di salah satu sisi. Tetapi, sebaiknya cermin tidak dipasang di dinding yang lembap, menyerupai dinding di belakang kamar mandi yang tidak terlapisi oleh keramik. Mengapa? Karena dinding berair mengandung air yang mampu memunculkan bercak pada cermin. Bercak tersebut susah untuk dibersihkan.

Jendela
Berikan jendela yang banyak dan lebar agar pandangan tidak terbatas. Selain itu, jendela dapat pula "mencuri" pemandangan dari halaman. Hal ini akan membuat ruangan menjadi terasa lebih lapang.

Rak atau Lemari
Pakai rak atau lemari yang rendah sehingga akan membuat permukaan dinding menjadi tetap terlihat.

Hiasan
Jangan memakai terlalu banyak perhiasan atau hiasan.

Lemari Pajangan
Sebaiknya tidak menggunakan lemari pajangan. Pakai ambalan yang menggantung sebagai penggantinya.

Warna Furniture
Pilih furniture yang mempunyai warna yang senada atau sama dengan warna dinding. Cara ini akan membuat furniture seakan-akan tertarik ke arah dinding dan ruangan menjadi terasa lebih luas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel