Warna Apa untuk Lantai Teras Agar Rumah Sejuk?

postingan yang sebelumnya telah disebutkan bahwa warna yang dipilih untuk eksterior guna membantu menurunkan suhu dalam ruangan yaitu warna-warna yang cerah.

Nah, selain eksterior, pemilihan warna untuk lantai teras juga perlu diperhatikan semoga terhindar dari paparan sinar matahari. Lalu, bagaimana pemilihan warna yang sempurna untuk lantai teras ini?

Pemilihan warna untuk lantai teras haruslah yang gelap. Mmh, sepertinya hal ini bertolak belakang dengan warna cat dinding pada eksterior. Mengapa demikian?

Lantai teras juga turut terpapar sinar matahari. Jadi, paparan sinar matahari bukan cuma mengenai dinding eksterior rumah. Contohnya saja pada waktu sore hari, paparan sinar matahari akan mengenai lantai teras.

Jika lantai teras tersebut memakai warna yang terang, maka panas matahari akan terpantul dan masuk ke dalam rumah. Hal tersebut tentu saja mampu menaikkan suhu ruangan.

Nah, selain menggunakan warna-warna gelap, Sobat juga dapat mengaplikasikan material lain semisal kerikil alam atau kayu supaya nampak lebih dinamis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel