Warna Eksterior yang Tepat untuk Menurunkan Suhu dalam Ruangan

Warna Eksterior yang Tepat untuk Menurunkan Suhu dalam Ruangan
Hai Sobat Intips-Rumah.. Efek warna mampu memperlihatkan kesan sejuk dan nyaman di rumah yang berukuran mungil. Hal yang harus diperhatikan ialah bahwa pemakaian warna tersebut mesti diubahsuaikan dengan lokasi dan penempatannya.

Setiap warna memperlihatkan efek yang berlainan pada ruangan. Oleh sebab itu, penggunaan warna antara interior dan eksterior harus dibedakan. Pemilihan warna eksterior mampu memunculkan kesan yang sesungguhnya. Sementara, kesan psikologi didapat dari pemilihan warna interior.

Nah, rumah juga membutuhkan perhatian dalam hal pemilihan warna eksterior menyerupai layaknya memilih warna pakaian luar. Biasanya, kita memilih warna yang cerah atau jelas untuk pakaian luar ini. Alasannya ialah sebab warna jelas memantulkan sinar matahari sehingga kita tidak merasa terlalu kegerahan.

Begitu pula halnya dengan pemilihan warna jelas untuk eksterior rumah. Warna jelas akan memantulkan paparan sinar matahari pada dinding luar. Dinding itu mempunyai pori-pori yang nantinya akan merambatkan panas matahari ke dalam ruangan.

Pemakaian warna-warna gelap justru akan mudah menyerap panas sinar matahari antara 70 sampai 90%. Oleh sebab itu, pilihlah warna-warna cerah untuk eksterior menyerupai putih, kuning mustard, dan warna cerah yang lainnya semoga suhu panas di dalam ruangan mampu diminimalisasi.

Sementara itu, kalau hendak memadukan dengan material lain, pilih pula yang mempunyai warna terang. Penggunaan warna yang sempurna akan membantu menurunkan suhu dalam ruangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel