3 Langkah Mendesain Dapur Idaman

Mendesain dapur yang cantik, elegan dan terlihat modern, tentu menjadi idaman kita yang dikala ini sedang giat menyelesaikan rumah minimalis. Banyak hal yang harus kita perhatikan dalam mendesain sebuah dapur, mulai dari materi hingga dengan biaya tentunya.

Untuk kita yang masih galau bagimana cara dan memulainya untuk mendesain sebuah dapur idaman, berikut ini kami berikan beberapa langkah dan tahap yang harus kita persiapkan, sehingga dapur idaman yang bagus bukan hanya sekedar mimpi, yuk mari kita ikuti beberapa langkah berikut :


Pertama, model desain dapur.  Langkah pertama yang harus kita persiapkan untuk mendesain dapur ialah model menyerupai apakah dapur yang kita idamkan, terutama wacana desain kitchen set. Banyak sekali jenis dan model kitchen set yang mampu kita jadikan referensi, kita mampu melihatnya beberapa teladan desain kitchen set yang bagus dan elegan dari aneka macam sumber, baik dari buku, ataupun internet atau di blog ini juga menyediakan banyak teladan kitchen set. Bentuk kitchen set yang mampu kita pilih, misalnya bentuk L, bentuk U ataupun bentuk I. setelah menemukan ide model desain dapur yang sesuai dengan ide kita, maka kita tinggal menyesuaikan dengan kondisi kebutuhan dan luas dapur yang kita miliki.

Kedua, materi dan material. Setalah menerima ide kitchen set yang terbaik, langkah selanjutnya ialah menentukan jenis dan materi yang akan kita gunakan dalam mendesain kitchen set. Banyak jenis dan ragam materi yang mampu kita gunakan dalam membuat kitchen set, tentu semakin baik dan mahal materi material, tentu akan semakin membuat harga kitchen set yang kita desain semakin mahal. Saat ini, kebanyakan materi yang digunakan untuk kitchen set ialah dari materi plywood atau yang sering kita kenal dengan sebutan multipleks, selain materi materialnya yang kuat, materi plywood juga cukup terjangkau.

Ketiga, piranti pendukung. Mendesain sebuah dapur yang baik, tentu tidak hanya memperhatikan kitchen set yang akan kita desain, semua piranti pendukung yang akan kita masukkan dalam desain dapur harus semenjak awal kita pikirkan. Piranti pendukung menyerupai kompor, kulkas, oven, microwave, dan lainnya, sudah harus kita rencanakan desain dan tata letaknya, sehingga desain dapur yang akan kita buat benar-benar sempurna dan serasi dari aneka macam sudut.

Beberapa tips dalam mendesain dapur idaman diatas, agar mampu mengakibatkan sebuah ide dan rujukan bagi kita, sebelum memulai mendesain dapur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel