Cara Mencegah Becek pada Halaman Rumah

Bila Anda mempunyai persoalan perihal halaman rumah yang becek, agar tips atau saran yang ada dalam artikel ini dapat membantu Anda.

Untuk menciptakan kesan yang alami dan hijau, ada orang yang membuat sebagian besar halaman depan rumahnya tertutup oleh tanah. Hal ini akan menjadikan persoalan kalau sedang berada di demam isu hujan menyerupai sekarang ini. 

Halaman yang tertutup tanah ini akan dipenuhi oleh genangan air dan menjadi becek, serta bila terinjak kaki maka akan membuat lantai depan menjadi kotor. Jika ada motor yang masuk juga kadang dapat tergelincir sebab tanah yang licin. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi persoalan menyerupai ini.

Bebatuan di Taman
tamankolam.com

Kondisi menyerupai ini kemungkinan dikarenakan rumah tersebut belum mempunyai sistem drainase yang baik. Hal tersebut mampu menjadikan persoalan yang serius walaupun jumlah genangan air tidak terlalu besar.

Cara yang efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan membuat area resapan air dan area pengerasan.

Area resapan air merupakan area yang tak ditutupi pengerasan dan mempunyai sifat yang fleksibel. Area yang satu ini mampu dimanfaatkan sebagai taman.

Sedangkan area pengerasan mampu memakai material yang cukup ramah lingkungan menyerupai paving block, grass block, atau taburan watu alam. Sifat paving block yaitu tidak mudah panas sehingga cocok diaplikasikan di kawasan tropis. Paving block juga memberi kesan lebih lunak ketimbang material aspal dan plester.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel