Cara Mencegah Nyamuk Masuk ke Rumah

Kehadiran nyamuk di rumah memang cukup mengganggu kenyamanan kita. Kita tidak dapat tidur dengan nyenyak di malam hari sebab gigitan nyamuk ini.

Mungkin di antara Anda ada yang mulai paranoid dengan datangnya nyamuk di rumah. Terlebih lagi jikalau sedang berada dalam trend hujan menyerupai sekarang ini. Takutnya ada nyamuk yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Lantas, apa yang mampu dilakukan untuk mencegah nyamuk masuk ke rumah?

Untuk mengusir nyamuk pergi dari rumah ialah dengan melaksanakan penyemprotan. Langkah selanjutnya ialah memasang kawat nyamuk di daerah nyamuk keluar-masuk menyerupai di jendela, ventilasi, atau pintu.

Beragam jenis kawat nyamuk telah banyak yang beredar sekarang ini. Salah satu ragam kawat nyamuk tersebut ada yang memakai magnet.

Pemasangan kawat nyamuk cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Hal yang terpenting ialah mengetahui ukuran kawat nyamuk, jendela, atau lubang ventilasinya.

Kawat Nyamuk Magnet
www.dinomarket.com

Cara memasang kawat nyamuk yaitu potong terlebih dahulu magnet strip sesuai dengan ukuran. Pasang magnet strip di keempat sisi kusen biar kawat nyamuk mampu menempel pada kusen.

Hal yang mesti diperhatikan yaitu strip pada kusen harus mempunyai kutub yang nerlawanan dengan kutub magnet strip pada kawat nyamuk. Contoh, magnet strip pada kawat nyamuk mempunyai kutub U atau utara, maka magnet strip pada kusen mesti berkutub S atau selatan.

Itu tadi salah satu solusi untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah. Ada yang mempunyai cara yang lain? Kalau ada, mampu menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel