Cara Mencegah Tampias pada Pintu Utama

Teras depan rumah yang berukuran kecil dan bab atapnya menyatu dengan teras depan memungkinkan untuk terjadinya tampias di depan pintu utama ketika hujan angin. Lalu, bagaimanakah solusinya untuk mengatasi hal ini?

Jika Anda mempunyai permasalahan yang sama, agar tips berikut ini dapat membantu Anda.

Salah satu cara untuk mengatasi tampias yaitu dengan membuat pengecap atap atau teritisan yang berkhasiat untuk mencegah air hujan yang jatuh dari tepi atap masuk ke dalam rumah. Perpanjangan dari atap ini biasanya berbentuk miring 30 derajat dan memiliki panjang 80 sampai 100 cm. Nah, supaya lebih optimal, teritisan dapat dibuat lebih panjang yakni 1 sampai 1,2 meter yang diukur dari pertemuan antara atap dan kolom teras atau balkon rumah.

Selain cara di atas, untuk mencegah tampias ini yaitu dengan membuat area dalam rumah lebih tinggi kurang lebih 5 cm dari lantai teras. Tujuannya yaitu untuk mencegah air masuk ke dalam rumah karena kalau hujan lebat, maka genangan air pada teras tidak dapat dihindari.

Cara lain yang mampu dilakukan untuk mencegah tampias pada pintu utama yang bersifat sementara yaitu dengan memasang kerai dari bambu.

Semoga isu solusi untuk mencegah tampias air hujan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel