Cara Mengaplikasikan Cat Pelapis Anti-panas

Mengaplikasikan cat pelapis anti-panas  pada atap atau dinding yang berhadapan eksklusif dengan matahari merupakan salah satu cara biar suhu di dalam rumah tidak terlalu panas dan hemat listrik. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan cat pelapis anti-panas ini?

Cara mengaplikasikan cat pelapis anti-panas ini dapat dikatakan cukup gampang alias mudah. Tidak membutuhkan keahlian khusus sehingga mampu dilakukan sendiri atau dengan sumbangan pekerja bangunan pada umumnya.

Nah, berikut ini yaitu langkah-langkah dalam mengapllikasikan cat pelapis anti-panas pada bangunan.

1. Permukaan Bidang Harus Bersih

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu membersihkan semua bab permukaan bidang yang akan diberikan cat pelapis anti-panas. Permukaan bidang tersebut harus bebas dari debu, karat, jamur, minyak, dan kotoran lainnya. Jika permukaan bidang gampang terkelupas atau tidak rata akhir sisa acian, maka bidang tersebut sebaiknya dibersihkan dahulu dengan memakai kape atau sikat.

2. Mengaduk Cat Pelapis Anti-panas

Aduk cat pelapis anti-panas sampai endapan yang ada di bab bawah kaleng tercampur dengan rata.

3. Aplikasikan Cat Pelapis Anti-panas

Setelah dua langkah di atas dilakukan, maka cat sudah dapat diaplikasikan pada bagain bidang yang sudah Anda bersihkan. Pengaplikasian cat pleapis anti-panas ini dapat dilakukan dengan memakai kuas, roller, atau yang terbaik dengan menggunakan airless spray atau semprotan untuk mengecat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel