Cara Mengatasi Dinding Retak

Dinding Retak
Salah satu dilema yang sering ditemui di rumah ialah dilema dinding retak. Retak-retak yang ada pada dinding rumah ini terlihat cukup mengganggu.

Lalu, bagaimana caranya untuk mengatasi dilema dinding retak ini? Sebelum mengatasi dilema dinding retak, kita perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai hal apa yang menimbulkan retaknya dinding tersebut.

Retak pada dinding ini terdiri dari retak struktural dan retak non-struktural. Cara memperbaiki retak jika retaknya struktural menurut hebat ialah dengan membuat perkuatan kembali pada titik lemah dari fondasi tersebut sehingga struktur di atas fondasi itu mampu bangun kokoh lagi.

Sementara untuk retak non-struktural terdiri dari dua penyebab yaitu karena plesteran dan acian. Bila retak disebabkan oleh plesteran, kita dapat menambal di episode yang retak. Namun, jika plesteran kopong, maka kita harus mengerok dan mengganti dengan plesteran dinding yang baru.

Bila keretakan disebabkan oleh acian yang tidak sempurna, cara mudah untuk memperbaikinya ialah dengan mengupas atau mengerok cat. Dilanjutkan dengan mengaci kembali. Setelah aciannya kering, maka gres di cat ulang.

Nah, itu tadi beberapa cara untuk mengatasi dilema dinding retak di rumah menurut ahli. Semoga berita yang singkat ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel