Cara Mengatasi Lembab dan Jamur pada Kamar Mandi

Kamar mandi memang sering berurusan dengan air. Namun, hal ini bukan berarti bahwa kamar mandi harus selalu berada dalam kondisi yang basah.

Genangan air mampu membuat ruangan menjadi terasa selalu lembab sehingga lumut dan jamur dapat tumbuh di beberapa area kamar mandi.

Kamar mandi tidak lantas bebas dari lembab dan jamur setelah adanya ventilasi di ruangan yang satu ini. Lembab mampu disebabkan genangan air yang membuat udara di dalam kamar mandi mengandung air.

Anda mampu mengganti pemakaian kolam mandi dengan shower untuk mengurangi udara lembab pada kamar mandi. Di samping itu, shower juga akan membantu dilema penghematan air.

Desain Kamar Mandi Elegan
www.desainperumahan.com

Cara lain untuk mengatasi lembab pada kamar mandi yakni dengan membuat dua area kamar mandi sesuai dengan fungsinya yakni area lembap dan area kering. Penanganan yang lebih terhadap lembab dapat dimaksimalkan di area basah, khususnya pada area dinding, lantai, dan plafon.

Sementara untuk mengatasi cat dinding kamar mandi yang mengeluarkan jamur yakni dengan melumuri dinding dengan fungisida dan biarkan selama semalaman. Setelah itu, bersihkan dinding dengan menggunakan ampelas. Jangan lupa intuk memakai penutup hidung supaya aman bagi tubuh. Kemudian lapisi dinding dengan cat antijamur supaya tampak menyerupai baru. Sedangkan untuk dinding keramik yang berjamur, Anda mampu membersihkannya dengan cairan pembersih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel