Cara Menghitung Harga Membuat Rumah Borongan

Cara menghitung harga membuat rumah borongan perlu dipahami bahu-membahu supaya anda yang ingin mendirikan hunian yang berpengaruh dan kokoh mengetahui anggaran dana konstruksi yang harus dipersiapkan. Setiap developer perumahan biasanya menetapkan harga borongan upah tenaga per m² pada para konsumen.

Akan menjadi hal yang buruk apabila anda membangun rumah eksklusif saja datang ke pemborong pembuatan rumah, alasannya mampu jadi harga yang ditawarkan pemborong itu jauh di atas harga normal di kota tempat Anda tinggal.



Untuk itu Anda perlu memahami cara menghitung biaya borongan upah supaya dikala menggunakan jasa pemboronga yang memakai sistem harga borongan upah tenaga per m² mampu sesuai dengan harga normal dalam artian Anda tidak rugi besar.

Pertama, blog rumah minimalis menyarankan Anda harus tahu berapakah standar harga upah per meter persegi yang ada di tempat tempat rumah akan dibangun ? Anda mampu menanyakan kepada masyarakat penduduk lokal supaya harga itu benar-benar akurat.

Kemudian Anda menghitung berapakah luas rumah yang ingin didirikan, kemudian Anda menghitung total harga membuat rumah borongan dengan mengalikan luas bangunan dan harga per meter². Kami akan menunjukkan pola simple bagi Anda perihal cara menghitung harga total membuat rumah borongan sehingga diketahui anggaran konstruksi rumah dari awal sampai selesai.

Beberapa faktor yang membuat perbedaan harga membuat rumah borongan per m² yaitu :

Lokasi pembuatan rumah, apabila berada di kota besar maka terperinci harga lebih tinggi daripada lokasi pedesaan.

Terkadang dalam masa puasa ramadhan dan hari raya idul fitri akan membuat upah harga membuat rumah borongan menjadi lebih tinggi.

Detail rumah yang rumit akan membuat tarif mendirikan rumah borongan menjadi lebih mahal alasannya waktu pengerjaan yang lebih lama.

Tukang bangunan bangunan yang profesional (ahli) tentu lebih mahal dibandingan tukang amatir atau biasa dikarenakan tukang mahir akan lebih baik dan cepat membangun rumah.

Rumus biaya membuat rumah borongan

Harga membangun rumah borongan = Harga biaya per m² x Luas Total Bangunan Rumah

Contoh cara menghitung harga membuat rumah borongan

Apabila Anda akan membuat rumah 1 lantai berukuran total 7 m x 8 m, dengan standar harga membangun rumah borongan di lokasi itu yaitu Rp.750.000/m². Maka berapakan total biaya membuat rumah secara borongan?

Luas bangunan rumah = 7 m x 8 m = 56 m².

Tarif borongan upah per m² = Rp.750.000,-

Maka total harga pembuatan rumah borongan yakni 56m² x Rp.750.000,- = Rp.42.000.000,-

Sekian ulasan tips cara menghitung harga membuat rumah borongan yang sederhana, supaya bermanfaat bagi pembaca di rumah yach !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel