Pemanfaatan Dinding Supaya Tidak Menjadi Bidang Kosong

Salah satu cara untuk mengoptimalkan fungsi ruang alasannya keterbatasan luas lahan ialah dengan memanfaatkan dinding. Dengan cara kreatif, dinding ini tidak hanya berfungsi sebagai penyekat ruang atau material pengokoh struktur bangunan saja. Namun, dinding juga mampu dipakai sebagai bidang serbaguna yang bermanfaat sehingga tidak lagi menjadi bidang kosong.

Dinding ini mampu dimanfaatkan untuk beberapa keperluan menyerupai sebagai ruang penyimpanan dan daerah untuk memajang.

Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan pada dinding dapat dihadirkan dalam aneka bentuk menyerupai laci, rak, atau lemari. Ukurannya juga mampu bervariasi sesuai dengan bentuk dan penempatannya. Untuk materi kerangka penyusunnya mampu menggunakan material menyerupai kayu, multipleks, atau kaca.

Ketebalan dan ukuran material tersebut yang sempurna perlu dipertimbangkan semoga mampu menampung berat yang cukup. Ruang penyimpanan ini mampu digunakan sebagai rak penyimpanan buku, perlatan mandi, bumbu dapat, atau sebagai credenza yang dapat mempercantik tampilan ruang keluarga.

Rak Dinding Serba Guna
drshanti / downloadgambarrumah.com

Tempat Memajang

Untuk menghadirkan ruang memajang di rumah, kita mampu memasang ambalan pada sisi dinding. Di sini kita mampu memajang benda-benda koleksi menyerupai pernak-pernik, vas bunga, bingkai foto, mainan, dan lain-lain.

Dengan sedikit kreativitas, kita mampu membuat ambalan dengan aneka bentuk dan warna. Agar dapat menunjukkan efek dramatis, kita juga mampu menunjukkan lampu pada bab bawah ambalan sebagai pencahayaan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan membuat ambalan ini ialah detail panjang, berat, dan cara pemasangannya. Hal ini penting untuk menghindari beban yang terlalu berat dan tidak sesuai dengan kapasitas semoga dinding tidak menjadi rusak karenanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel