Perbedaan Gaya Desain Teras Rumah Minimalis dengan Rumah Klasik

Sebelumnya kita sudah membahas wacana bentuk teras rumah. Nah, sekarang saya akan membuatkan beberapa referensi teras rumah minimalis. Ini mampu dimanfaatkan untuk membangun rumah minimalis gres ataupun renovasi rumah lama yang ingin dijadikan rumah gaya minimalis.

Teras rumah minimalis ibarat kita tahu bahwa desainya mengikuti alur fasad rumah. Desainya tidak ibarat rumah lama yang lebih sering dilihat berbentuk abjad L dan dak beton. Gaya ibarat itu tidak lagi populer, selain pemborosan biaya juga pemborosan lahan. Bentuknya juga tidak begitu menarik alasannya hanya mengandalkan bentuk persegi panjang. Anda mampu banyangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat dak beton selebar teras anda. Rata-rata dak beton tersebut memiliki panjang 3m kesamping, 3m kebelakang sedangakan lebarnya hampir 2m. Belum lagi perawatan kalau terjadi kebocoran, cukup sulit mendeteksi kebocoran pada dak beton, kadang tidak jarang kebocoran berada pada bab yang tidak terlihat dan hasilnya kita tidak mengetahui dimana letak kebocoran tersebut. Hal yang umum dilakukan untuk mengatasi kebocoran yakni dengan meplester ulang namun itu tida selalu berhasil. Maka dari itu sekarang lebih populer gaya teras yang hanya terfokus pada teras bab depan saja. Lebar rata-rata untuk rumah sederhana hanya berkisar antara 3m x 3m saja sedangkan atap juga sudah menggunakan atap kuda-kuda.

Kelebihan desain teras rumah minimalis juga terdapat pada gaya desainya yang mampu diubahsuaikan dengan ketersediaan lahan tidak terfokus pada bentuk tertentu. Anda mampu membuat teras yang sangat mungil dan mampu juga cukup lebar namun ada cirikasnya yaitu hanya terfokus untuk bab depan rumah saja. Dengan bentuk teras rumah minimalis ibarat ini pastinya biaya lebih ringan dan perawatan lebih mudah. bagi anda yang ingin renovasi teras, desain teras rumah minimalis tidak akan menghabiskan biaya yang banyak. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel