Tips Membuat Lantai Kamar Mandi yang Aman dan Nyaman

Tips Membuat Lantai Kamar Mandi yang Aman dan Nyaman
Kamar mandi merupakan salah satu ruang yang ada di dalam rumah daerah sering terjadinya kecelakaan. Lantai kamar mandi mempunyai tugas penting karena banyak acara dilakukan di sini. Oleh karena itu, salah satu hal yang paling penting yaitu membuat lantai kamar mandi yang ideal.

Lantai yang ideal yaitu lantai yang dilapisi oleh material yang sesuai untuk kamar mandi, selalu bersih, dan dalam waktu yang lama tidak tergenang oleh air. Walaupun begitu, tentu akan timbul problem yang beragam pada lantai kamar mandi setelah penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Nah, di bawah ini ada beberapa tips yang mampu dilakukan untuk membuat lantai kamar mandi yang aman dan nyaman.

Tips yang pertama yaitu jangan menggunakan lantai kamar mandi yang berpermukaan halus. Mengapa demikian? Sebab, lantai yang halus jikalau terkena air akan mudah licin. Oleh karena itu, pilihlah lantai yang memiliki tekstur semoga lebih aman.

Lantai bertekstur mempunyai sudut-sudut kecil yang gampang menyimpan kotoran. Oleh karena itu, bersihkanlah lantai kamar mandi secara rutin. Hal ini bertujuan untuk membuat lantai kamar mandi tetap kesat dan tidak licin.

Tips yang selanjutnya yaitu jikalau hendak memakai lantai semen ekspos di kamar mandi, maka berikan pelapis transparan yang mampu menutup pori-pori lantai semen. Hal ini akan membuat kotoran tidak mudah terjebak.

Pilihlah penutup lantai kamar mandi yang berwarna cerah dan terang. Lantai ibarat ini akan membuat kamar mandi menjadi terasa lebih lapang atau lega. Keuntungan lain dari lantai yang cerah ini yaitu akan mudah terlihatnya kotoran sehingga lebih cepat untuk dibersihkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel