Tips Membuat Nyaman Sofa Tanpa Sandaran

Keberadaan sofa tanpa sandaran dapat mengurangi kesan sempit yang terdapat pada ruangan. Selain itu, penempatannya mampu fleksibel sebab bentuknya yang kecil dan simpel. Memang bila dilihat dari segi kenyamanan, sofa tanpa sandaran ini terbilang kurang nyaman. Tapi, hal ini bukan berarti sofa tidak dapat dibuat nyaman.

Untuk membuat sofa tanpa sandaran ini terasa nyaman, kita harus pintar-pintar dalam memilih kain pelapisnya. Beragamnya pilihan materi pelapis menunjukkan banyak alternatif serta dapat diadaptasi dengan dekorasi dan gaya ruangan. Contohnya ialah materi akrilik. Bahan ini bersifat lembut, ringan, tahan lama, bila terkena air akan cepat kering, dan lebih tahan terhadap sinar matahari.

Untuk dudukan sofa yang perlu diperhatikan ialah duduk perkara sistem pegasnya. Produsen sofa biasanya memanfaatkan per khusus atau sejenis karet webbing sehingga dudukan sofa dapat lebih empuk dan mampu kembali ke bentuk semula setelah diduduki. Webbing merupakan sistem pegas pada sofa yang menggunakan karet beranyaman silang. Selain itu, umur sofa juga ditentukan oleh penggunaan busa yang berkualitas.

Pada ruangan yang tidak besar, sebaiknya tidak terpaku pada ukuran standar sofa yang umumnya mempunyai lebar 80 cm sebab akan membuat ruang menjadi sempit. Pilihlah sofa berukuran 50 cm atau 60 cm. Sofa tanpa sandaran juga mampu dijadikan pilihan bila ingin meletakkannya menempel pada dinding.

Gaya moderen minimalis yang diperlihatkan oleh sofa tanpa sandaran membuat kesan terasa sepi. Oleh sebab itu, sofa tanpa sandaran perlu dipadupadankan dengan hiasan dinding guna mempertegas kecantikan sofa. Agar tak monoton, gabungkan dua buah sofa yang berbeda desain, bentuk, atau warna. Untuk menjembataninya carilah warna-warna yang senada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel