Tips Memilih Cat untuk Kamar Anak

Sebagaimana diketahui bahwa anak itu mempunyai abjad khusus yang tidak sama dengan orang dewasa. Oleh alasannya yaitu itu, kita sebagai orangtua sebaiknya memberi perhatian khusus dalam memilih cat untuk kamar sang buah hati.

Lalu, bagaimanakah cara yang baik dalam memilih cat untuk kamar anak?

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang mampu dilakukan untuk memilih cat pada kamar anak.

Pilih Cat Berbahan Dasar Air
Tips yang pertama yaitu memilih cat yang berbahan dasar air. Mengapa? Cat yang berbahan dasar air atau disebut juga dengan water based mempunyai kandungan racun yang lebih rendah jika dibandingkan dengan cat berbahan dasar tiner atau solvent based. Ciri-ciri dari cat berbahan dasar air ini yaitu tidak adanya anyir yang menyengat.

Kamar Tidur Anak Perempuan
rumahminimalis2014.com

Pilih Cat yang Mudah Dibersihkan
Tips yang berikutnya yaitu pilihlah cat yang mudah untuk dibersihkan. Sekarang ini di pasaran, sudah banyak dijual cat antinoda yang dirancang khusus biar mudah dibersihkan. Beberapa jenis noda tertentu mampu benar-benar hilang tanpa merusak lapisan catnya pada cat antinoda. Syaratnya yaitu segera dibersihkan noda tersebut.

Pilih Warna Sesuai dengan Karakter Anak
Tips yang terakhir yaitu memilihkan warna yang sesuai dengan abjad anak. Warna mampu memengaruhi perkembangan psikologis sang anak. Kita mampu memilihkan warna-warna cerah untuk kamar anak. Hal ini tinggal diadaptasi saja dengan kesukaan si kecil.

Nah, itu tadi beberapa tips yang dapat dijadikan materi pertimbangan dalam memilih cat untuk kamar anak. Semoga gosip yang singkat ini mampu bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel