Tips Menciptakan Udara Bersih dan Sehat di Dapur

Tips Menciptakan Udara Bersih dan Sehat di Dapur

Dapur tidak hanya menjadi daerah untuk melaksanakan kegiatan memasak atau makan saja. Aktivitas-aktivitas lainnya dapat pula dilakukan di dapur. Dapur merupakan salah satu ruang favorit bagi semua anggota keluarga.

Bertambahnya fungsi dapur tersebut tentu membutuhkan suasana yang menyenangkan. Selain itu, sirkulasi udara yang bersih dan sehat harus dihadirkan.

Polusi udara di dapur biasanya disebabkan oleh administrasi sampah kering dan lembap yang tidak diperlakukan dengan benar. Hewan-hewan pengganggu menyerupai tikus dan kecoa juga turut andil dalam menciptakan bacin yang tidak sedap.

Penyebab lainnnya yang sering tidak disadari ialah berupa penggunaan materi kimia di dalam rumah menyerupai pembersih ruangan, cat dinding, wallpaper, lampu hias berbahan plastik dan lain sebagainya.

Berikut beberapa tips yang mampu dicoba untuk menciptakan udara bersih dan sehat di dapur.

  • Pastikan ruang dapur dan ruangan-ruangan lainnya mempunyai sirkulasi udara yang cukup.
  • Kurangi dan kalau memungkinkan hindari penggunaan bahan-bahan kimia untuk pembersih ruangan, pakaian, wallpaper, dan cat.
  • Kurangi pemakaian AC. AC dapat membuat kadar oksigen dalam ruangan menjadi berkurang karena harus digunakan dalam ruangan tertutup.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel