9 Tips Merenovasi Kamar Mandi Utama !

Kamar mandi utama merupakan bab yang sangat penting bagi pemilik rumah, bahkan seseorang yang akan membeli rumah pun senantiasa memperhatikan ruangan ini sebagai faktor yang sangat menghipnotis keputusannya. Oleh alasannya itu kamar mandi harus selalu diperhatikan baik dari segi desain, penataan hingga kebersihannya sebagai kawasan yang nyaman dalam kegiatan merawat kesehatan badan kita. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk menyesuaikan kamar mandi biar tetap nyaman digunakan oleh penghuni rumah. Namun sebagian orang seringkali tidak menyadari bahwa ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merenovasi kamar mandi utama biar terlihat lebih fresh dan nyaman digunakan. Anda pun dapat memperbaharui penampilan kamar mandi utama anda sesuai dengan harapan setiap dikala anda mau. Nah untuk itu kali ini kami akan menyajikan 10 tips merenovasi kamar mandi lama yang mampu lebih menggairahkan anda ketika melaksanakan kegiatan di ruangan langsung ini. 

1. Pemakaian keramik dari mulai lantai hingga ke seluruh dindingnya

Penggunaan ubin atau keramik secara penuh untuk lantai dan seluruh dinding kamar mandi dikala ini tengah menjadi trend. Hal ini sering kali kita lihat di beberapa kamar mandi hotel berbintang atau rumah mewah lainnya yang menggunakan keramik sebagai komponen utamanya. Anda juga mampu mencoba menerima efek yang berbeda dengan menggunakan tekstur yang berbeda atau menambahkan referensi serta pencocokan warna ruangan dengan beberapa aksesorismaupun furniture kamar mandi.

2. Buatlah lantai kamar mandi lebih terbuka

9 Cara Merenovasi Kamar Mandi Utama Agar Lebih Fresh dan Nyaman

Untuk menawarkan kesan luas pada kamar mandi utama, anda mampu menggunakan pintu geser menyerupai yang terdapat di rumah-rumah pertanian. Dengan pintu tersebut anda akan menerima banyak ruang dan menambah keindahan kamar mandi anda. 

3. Biarkan cahaya alami masuk 

Berikan titik utama pencahayaan alami pad kamar mandi anda baik berupa jendela ataupun yang lainnya. Anda mampu memilih jendela berukuran kecil yang hingga ke langit-langit ataupun daun jendela berukuran besar untuk membuat kamar mandi anda tampak luas dan mewah dengan cahaya alami yang berlimpah. 

4. Tambahkan perabotan khusus yang dibangun secara built-in didalam kamar mandi 

Bila anda berencana untuk merombak kamar mandi secara keseluruhan, buatlah perabotan khusus yang mampu menambahkan nilai lebih dalam kamar mandi utama anda. Untuk keperluan ini anda mampu menggunakan jasa desainer yang kreatif untuk merancang rak penyimpanan peralatan mandi, lemari pakaian bahkan meja rias besar langsung pun mampu digunakan di dalam kamar mandi utama anda.

5. Buatlah shower terbuka 

Saat ini telah tersedia bilik shower praktis yang mampu digunakan di dalam kamar mandi menyerupai layaknya di sebuah resort. Untuk pemasangannya mampu diadaptasi dengan tema dan selera yang anda pilih. Disini anda mampu menambahkan atau mengubah desain shower nozzle dengan sesuatu yang lebih menarik baik dari segi bentuk maupun warnanya.

6. Menambahkan ruang untuk menyimpan kursi

Ada baiknya kalau di dalam kamar mandi utama sekaligus memiliki ruang rias yang besar. Oleh alasannya itu ketika anda berencana merenovasi kamar mandi utama perhatikan ukuran luasnya, sehingga nantinya kamar mandi utama anda mempunyai cukup ruang untuk menyimpan dingklik dan meja rias yang besar.

7. Memiliki ruang terpisah


9 Tips Merenovasi Kamar Mandi Utama

Hal ini sangat baik untuk memiliki ruang terbuka di kamar mandi utama anda, akan tetapi anda dapat menambahkan ruang terpisah untuk hal-hal tertentu saja. Anda dapat merancang kamar mandi sedemikian rupa, supaya posisi tiolet ditempatkan jauh dari kawasan mandi dan juga dari ruang rias. Dengan demikian pada kondisi-kondisi tertentu kamar mandi dapat digunakan oleh lebih dari satu orang dengan keperluan yang berbeda.

8. Memiliki tema khusus

Seperti ruangan lainnya, anda mampu merencankan aneka macam tema dalam merancang desain kamar mandi utama. Dari mulai jendela hingga vanity space bisa anda atur sesuai dengan selera dan kebutuhan.

9. Menambahkan Freestanding Tub 

Penambahan freestanding tub akan membuat kamar mandi anda semakin mewah dan elegan. Anda juga dapat membuat kamar mandi utama terlihat luar biasa dengan memilih ubin yang serasi dengan gaya kamar mandi yang anda pilih. 

Ketika datang ide merenovasi kamar mandi disana akan banyak pilihan yang tersedia. Terlalu banyak pilihan sering membuat orang malah kebingungan, oleh alasannya itu untuk keperluan ini kami sarankan anda menghubungi seorang desainer profesional. Sehingga anda dapat merencanakan sebuah kamar mandi dengan gaya gres tolong-menolong dan menjadikannya sebagai nilai tambah yang baik bagi kawasan tinggal anda. 

sumber : mydecorative.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel