Tips Merencanakan Rumah Minimalis berlantai 1

Memiliki rumah sendiri merupakan harapan dari setiap keluarga. Jika anda masih belum mempunyai rumah, alangkah baiknya anda mulai merencanakan anggaran untuk rumah masa depan anda. Dengan merencanakan anggaran anda mampu menghitung kira-kira biaya total yang diharapkan dan mempersiapkan tabungan untuk membangun rumah. Untuk rumah yang hemat, anda mampu memilih rumah minimalis 1 lantai. Rumah minimalis 1 lantai merupakan salah satu jenis rumah yang paling diminati oleh banyak orang.


Dalam menghitung anggaran untuk pembangunan rumah minimalis dengan 1 lantai berarti anda menghitung perkiraan total biaya. Merencanakan untuk membangun rumah tidak mampu dipastikan sebab harga material dan materi bangunan yang selalu naik turun. Namun paling tidak anda memiliki gambaran untuk membangun rumah anda. Untuk membuat rencana membangun rumah, anda harus membuat RAB atau Rencana Anggaran Biaya. Namun jikalau anda masih awam dengan RAB, ada cara lain yang lebih sederhana untuk menghitung biaya membangun rumah harapan anda. Cara ini dengan melihat factor utama dalam membangun rumah, dan memperlihatkan nilai sesuai keinginan anda.


 

Faktor utama merencanakan rumah minimalis 1 lantai

Yang pertama tentunya harga materi bangunan. Setiap kawasan memiliki harga materi bangunan yang berbeda-beda tergantung harga pasar. Semisal harga materi bangunan di kawasan perkotaan tentu saja berbeda dengan harga materi bangunan di kawasan pinggiran kota. Kemudian yang kedua yaitu luas tanah. Pilihlah lokasi yang memiliki saluran yang mudah dengan jalan yang mudah dilalui kendaraan. Dengan mengetahui luas tanah, tentunya anda mampu mengira-ngira luas bangunan. Tentukan juga kualitas dan jenis materi bangunan yang anda pakai. Kemudian sesuaikan dengan jumlah ruangan. Dan yang terakhir yaitu tingkat kesulitan dari desain rumah minimalis 1 lantai. Semakin sederhana desain rumahnya, tentu saja semakin mudah dibangun dan hemat anggaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel