Antam Gandeng Sucofindo Eksplorasi Kerikil Bara Di Sumsel

Foto: Dok. SucofindoFoto: Dok. Sucofindo

Jakarta - Dua BUMN, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam, dan PT Sucofindo (Persero) bersinergi meningkatkan kinerja dan pengembangan bisnis barang dan jasa di sektor pertambangan. Kerja sama ini terkait dengan acara pengkajian, penelitian, dan pengujian di bidang eksplorasi.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo, dan Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin, di Gedung Aneka Tambang Jakarta, Senin, (27/11/22017)

Bentuk dari kolaborasi tersebut akan direalisasikan dengan pekerjaan tahap awal, yaitu acara yang berkaitan dengan eksplorasi dan pengeboran watu bara di PT Bukit Asam (Persero) Tbk yang berlokasi di Bangko Tengah, Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

"Dengan nota kesepahaman ini Sucofindo akan mendukung Antam beserta anak perusahaan dan afiliasinya pada proses bisnisnya, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki Sucofindo di bidang inspeksi, pengujian, dan sertifikasi," Jelas Bachder Djohan Buddin, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Bachder menjelaskan, kolaborasi ini juga untuk memperlancar proses acara penambangan Antam termasuk anak perusahaan dan afiliasinya dari hulu sampai ke hilir serta acara sektor industri, logistik, dan infrastruktur pertambangan untuk mendapat nilai tambah pada kedua BUMN.

Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo, berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat meningkatkan kualitas cadangan mineral Antam.

"Sebagai Perusahaan berbasis sumber daya alam terkemuka, Antam memahami bahwa kunci keberlanjutan perusahaan ialah penemuan-penemuan cadangan mineral di masa yang akan datang. Kerja sama Antam dengan Sucofindo di bidang eksplorasi merupakan langkah penting kami dalam rangka peningkatan kualitas pencarian cadangan mineral," terperinci Arie.

"Antam merupakan BUMN berbasis sumber daya alam dengan komoditas utama bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit watu bara, alumina dan jasa pengolahan dan pemurnian logam mulia dengan wilayah operasi yang tersebar di Indonesia. Aktivitas Antam terintegrasi secara vertikal mulai dari acara eksplorasi, penambangan, pengolahan dan pemurnian sampai pemasaran," tambah Arie.
Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel