Auto Cad Lanjutan 9
Tehnik Menggambar Elevasi / Denah
Sekarang anda harus terbiasa dengan rencana lantai / skema . Sebuah rencana lantai / dernah yaitu pandangan dari bangunan yang seperti anda sedang melihat dari langit-langit. Sebuah gambar elevasi / denah yaitu tampilan yang akan anda lihat dalam kehidupan konkret ketika anda berdiri di lantai atau tanah dan menatap dinding. Pandangan ini dapat berupa eksterior atau interior.
Seperti gambar CAD, pandangan elevasi digunakan untuk memberikan informasi. Sebuah elevasi eksterior dapat digunakan untuk memberikan pembeli rumah , ibarat apa tampak depan rumah gres mereka akan terlihat, lengkap dengan semak-semak, kerikil bata, dan jendela. Contoh lain yaitu ketinggian interior gambar untuk memberikan di mana kontraktor selesai dan barang-barang yang akan digunakan. Contoh pertama akan cukup rinci, sedangkan yang kedua akan lebih dasar (tapi mungkin mengandung dimensi).
Latihan ini akan menjadi kesempatan pertama untuk mulai merancang. Anda akan mulai dengan rencana lantai / skema dan menggambar elevasi eksterior depan dan ketinggian interior. Teknik-teknik akan sama, tapi perbedaan akan di detail yang anda berikan.
Memulai Latihan Menggambar Elevasi
Sebelum anda memulai menggambar elevasi / denah , Anda akan membutuhkan rencana lantai skema . Anda akan perlu untuk menetapkan ukuran keseluruhan bangunan dan penempatan jendela dan pintu dan fitur lainnya.
Jika anda tidak bersahabat dengan Ortografik Proyeksi, luangkan waktu untuk meninjau tutorial ini. Konsep-konsep yang sangat mirip. Untuk membuat ketinggian, Anda akan memproyeksikan turun dari rencana lantai untuk membuat tampilan baru. Untuk latihan ini kita akan menggunakan gambar Cabin .
Sisi kiri memiliki dek, beberapa langkah, pintu dan dua jendela. Anda juga harus mempertimbangkan atap dan perapian (yang akan memiliki cerobong asap. Saya belum diberi ketinggian pada dinding atau jendela maupun kemiringan atap. Anda akan perlu mencari ini dan anda juga harus merancang materi eksterior. akan kabin anda memiliki kerikil bata, batu, kayu atau material lain pada dinding eksterior?
Langkah pertama
Sekarang kita memiliki gambar terbuka , kita akan mematikan lapisan yang saya tidak perlu. Selanjutnya, kita akan membuat salinan dari rencana lantai dan memindahkannya jauh dari aslinya. Saya memiliki banyak ruang di ruang model, dan tidak ingin apa-apa untuk tumpang tindih. Lalu kita akan memutar gambar sehingga sisi yang saya gambar elevasi yang menunjuk ke bawah.
Sekarang kita mampu mulai menggambar (tapi tentu saja, saya membuat beberapa lapisan baru) dan proyek beberapa baris turun dari poin-poin penting dari rencana lantai. Gunakan Osnaps secara akurat. Jika anda mengikuti bersama, Anda akan melihat sesuatu ibarat ini:
Sejauh ini hanya ibarat Ortografik proyeksi. Apa selanjutnya? Dalam hal ini, anda ingin menarik garis yang mewakili atas dasar bahwa kabin duduk di. Ini akan menjadi dasar dari mana jalur lain akan diperhitungkan.
Berapa tinggi dinding Anda? Biarkan dari untuk loteng kecil atau isolasi di atas. Berapa tinggi pintu? Bagian atas jendela biasanya akan berada di ketinggian yang sama dengan pintu.
Sekarang kita sudah punya jendela , pintu dan dinding. Awal yang baik, tapi banyak lagi yang dapat dilakukan.
kita akan menggunakan pitch 5/12 berarti bahwa untuk setiap 12 unit panjang, atap akan naik 5 unit. Karena kabin yaitu 24 meter dan atap yang di tengah, ini yaitu mudah untuk mencari tahu. Untuk 12 kaki panjang, atap akan naik 5 meter. Oleh alasannya yaitu itu atap saya akan 5 meter.
Selanjutnya saya ingin menambahkan overhang untuk atap saya. Untuk melaksanakan hal ini, saya mampu menghitung lagi, atau saya mampu menggambar sebagai proyeksi lain. Aku melaksanakan ini dan kemudian diputar sehingga Anda mampu melihat lebih jelas.
Sepertinya overhang 5 inch kalau saya memperpanjang atap out 12 inci melewati dinding. Sekarang saya hanya perlu untuk mengimbangi garis 5 inci. Gambar di bawah memberikan garis besar kita untuk ketinggian. Kita telah menambahkan dalam garis tersembunyi untuk memberikan di mana dinding, tapi ini hanya untuk rujukan dan akan dihapus.
Berikutnya kita akan menggambar dek. Jika anda melihat denah, ada garis istirahat yang memberikan dek lebih besar. Kita akan membuat bungkus saya sekitar ke samping dan membuatnya lebih besar untuk menampung meja, rambut dan bar-b-que. Kita juga perlu menambahkan langkah-langkah dan pagar sekitar dek.
Melihat rencana, kita melihat bahwa kita membutuhkan beberapa blok pondasi, 1-1/2 "papan overhand dan 2x6. Karena ini yaitu untuk tujuan demonstrasi, kita akan tetap agak sederhana.
Jika anda melihat rencana, Anda akan melihat bahwa posting 4x4 yang dibutuhkan untuk mendukung dek. Kita telah menambahkan dalam blok dasar di 3 kaki jarak, dan menambahkan dek dan langkah-langkah. Sekarang kita perlu menambahkan pagar.
Kita melihat bahwa tinggi minimum untuk pagar yaitu 36 inci wacana permukaan dek. Kita akan membuat sedikit lebih tinggi di 40 inci. Kita juga memeriksa jarak baluster . Kita dapat memiliki maksimal bukaan 4 inci antara langkan. Sekarang kita tahu itu, kita hanya perlu tahu apa ukuran materi kita. Kita akan menggunakan posting 4x4 di semua sudut dan 2 "baluster lurus lebar. Untuk menarik ini hanya persoalan sederhana offsetting dan kemudian memangkas benda 'balik' pagar dek.
Perhatikan bahwa kita menggunakan goresan pena 4x4 untuk pegangan tangan dengan langkah-langkah. Ini juga banyak baris. Kita telah mengubah dinding dan jendela untuk lapisan biru. Perhatikan bagaimana anda masih mampu melihat dinding melalui langkan? Jendela telah dipangkas.
Dengan dek dilakukan, kita akan kembali ke dinding utama.Kita ingin menerima dek dilakukan terlebih dahulu, alasannya yaitu kita tahu akan menghalangi beberapa dinding. Aturan biasa untuk merinci ketinggian yaitu untuk menambahkan rincian pertama ke benda 'yang paling dekat dengan Anda'.
Sebelum menambahkan rincian, meskipun akan membuat cerobong asap untuk atap. kita memeriksa dan menemukan bahwa sebagian cerobong asap harus 2 kaki sekitar puncak atap. Kaprikornus kita menarik garis turun dari sentra perapian (perhatikan bulat kecil untuk buang?) Dan kemudian diimbangi untuk membuat cerobong lebar 18 inci.
Sekarang kita dapat menambahkan pola hatch untuk membuat dinding dan cerobong asap kerikil bata dan menambah getar ke atap. Setelah perintah menetas sedikit dan beberapa detail kecil lainnya, anda mungkin berakhir dengan sesuatu ibarat ini:
Ingat bahwa ketinggian yaitu representasi visual, sehingga anda dapat membuat mereka sebagai rinci yang diperlukan. Anda dapat melangkah lebih jauh dan menambahkan warna dalam kegiatan ibarat Photoshop . Kemudian kalau anda mulai menggambar 3D, Anda dapat membuat gambar yang diberikan terlihat hampir ibarat fotografi, tapi untuk pekerjaan 2D, gambar elevasi melaksanakan pekerjaan yang besar.
Pelajari bagaimana elevasi bekerja, dan berhati-hati wacana apa objek yang tampil di depan orang lain. Tidak ada banyak perintah yang diharapkan ketika membuat ketinggian, tetapi anda perlu berguru bagaimana menggunakannya secara lancar, dan menyadari sepenuhnya apa yang anda gambar.
Catatan: Anda juga dapat menarik ketinggian di daerah tanpa berputar skema asli. Dalam hal ini anda dapat dengan mudah menambahkan ini ke tata letak dengan menggunakan perintah DVIEW. Lihat pelajaran lainnya untuk rincian.
Sekarang anda harus terbiasa dengan rencana lantai / skema . Sebuah rencana lantai / dernah yaitu pandangan dari bangunan yang seperti anda sedang melihat dari langit-langit. Sebuah gambar elevasi / denah yaitu tampilan yang akan anda lihat dalam kehidupan konkret ketika anda berdiri di lantai atau tanah dan menatap dinding. Pandangan ini dapat berupa eksterior atau interior.
Seperti gambar CAD, pandangan elevasi digunakan untuk memberikan informasi. Sebuah elevasi eksterior dapat digunakan untuk memberikan pembeli rumah , ibarat apa tampak depan rumah gres mereka akan terlihat, lengkap dengan semak-semak, kerikil bata, dan jendela. Contoh lain yaitu ketinggian interior gambar untuk memberikan di mana kontraktor selesai dan barang-barang yang akan digunakan. Contoh pertama akan cukup rinci, sedangkan yang kedua akan lebih dasar (tapi mungkin mengandung dimensi).
Latihan ini akan menjadi kesempatan pertama untuk mulai merancang. Anda akan mulai dengan rencana lantai / skema dan menggambar elevasi eksterior depan dan ketinggian interior. Teknik-teknik akan sama, tapi perbedaan akan di detail yang anda berikan.
Memulai Latihan Menggambar Elevasi
Sebelum anda memulai menggambar elevasi / denah , Anda akan membutuhkan rencana lantai skema . Anda akan perlu untuk menetapkan ukuran keseluruhan bangunan dan penempatan jendela dan pintu dan fitur lainnya.
Jika anda tidak bersahabat dengan Ortografik Proyeksi, luangkan waktu untuk meninjau tutorial ini. Konsep-konsep yang sangat mirip. Untuk membuat ketinggian, Anda akan memproyeksikan turun dari rencana lantai untuk membuat tampilan baru. Untuk latihan ini kita akan menggunakan gambar Cabin .
Sisi kiri memiliki dek, beberapa langkah, pintu dan dua jendela. Anda juga harus mempertimbangkan atap dan perapian (yang akan memiliki cerobong asap. Saya belum diberi ketinggian pada dinding atau jendela maupun kemiringan atap. Anda akan perlu mencari ini dan anda juga harus merancang materi eksterior. akan kabin anda memiliki kerikil bata, batu, kayu atau material lain pada dinding eksterior?
Langkah pertama
Sekarang kita memiliki gambar terbuka , kita akan mematikan lapisan yang saya tidak perlu. Selanjutnya, kita akan membuat salinan dari rencana lantai dan memindahkannya jauh dari aslinya. Saya memiliki banyak ruang di ruang model, dan tidak ingin apa-apa untuk tumpang tindih. Lalu kita akan memutar gambar sehingga sisi yang saya gambar elevasi yang menunjuk ke bawah.
Sekarang kita mampu mulai menggambar (tapi tentu saja, saya membuat beberapa lapisan baru) dan proyek beberapa baris turun dari poin-poin penting dari rencana lantai. Gunakan Osnaps secara akurat. Jika anda mengikuti bersama, Anda akan melihat sesuatu ibarat ini:
Sejauh ini hanya ibarat Ortografik proyeksi. Apa selanjutnya? Dalam hal ini, anda ingin menarik garis yang mewakili atas dasar bahwa kabin duduk di. Ini akan menjadi dasar dari mana jalur lain akan diperhitungkan.
Berapa tinggi dinding Anda? Biarkan dari untuk loteng kecil atau isolasi di atas. Berapa tinggi pintu? Bagian atas jendela biasanya akan berada di ketinggian yang sama dengan pintu.
Sekarang kita sudah punya jendela , pintu dan dinding. Awal yang baik, tapi banyak lagi yang dapat dilakukan.
kita akan menggunakan pitch 5/12 berarti bahwa untuk setiap 12 unit panjang, atap akan naik 5 unit. Karena kabin yaitu 24 meter dan atap yang di tengah, ini yaitu mudah untuk mencari tahu. Untuk 12 kaki panjang, atap akan naik 5 meter. Oleh alasannya yaitu itu atap saya akan 5 meter.
Selanjutnya saya ingin menambahkan overhang untuk atap saya. Untuk melaksanakan hal ini, saya mampu menghitung lagi, atau saya mampu menggambar sebagai proyeksi lain. Aku melaksanakan ini dan kemudian diputar sehingga Anda mampu melihat lebih jelas.
Sepertinya overhang 5 inch kalau saya memperpanjang atap out 12 inci melewati dinding. Sekarang saya hanya perlu untuk mengimbangi garis 5 inci. Gambar di bawah memberikan garis besar kita untuk ketinggian. Kita telah menambahkan dalam garis tersembunyi untuk memberikan di mana dinding, tapi ini hanya untuk rujukan dan akan dihapus.
Berikutnya kita akan menggambar dek. Jika anda melihat denah, ada garis istirahat yang memberikan dek lebih besar. Kita akan membuat bungkus saya sekitar ke samping dan membuatnya lebih besar untuk menampung meja, rambut dan bar-b-que. Kita juga perlu menambahkan langkah-langkah dan pagar sekitar dek.
Melihat rencana, kita melihat bahwa kita membutuhkan beberapa blok pondasi, 1-1/2 "papan overhand dan 2x6. Karena ini yaitu untuk tujuan demonstrasi, kita akan tetap agak sederhana.
Jika anda melihat rencana, Anda akan melihat bahwa posting 4x4 yang dibutuhkan untuk mendukung dek. Kita telah menambahkan dalam blok dasar di 3 kaki jarak, dan menambahkan dek dan langkah-langkah. Sekarang kita perlu menambahkan pagar.
Kita melihat bahwa tinggi minimum untuk pagar yaitu 36 inci wacana permukaan dek. Kita akan membuat sedikit lebih tinggi di 40 inci. Kita juga memeriksa jarak baluster . Kita dapat memiliki maksimal bukaan 4 inci antara langkan. Sekarang kita tahu itu, kita hanya perlu tahu apa ukuran materi kita. Kita akan menggunakan posting 4x4 di semua sudut dan 2 "baluster lurus lebar. Untuk menarik ini hanya persoalan sederhana offsetting dan kemudian memangkas benda 'balik' pagar dek.
Perhatikan bahwa kita menggunakan goresan pena 4x4 untuk pegangan tangan dengan langkah-langkah. Ini juga banyak baris. Kita telah mengubah dinding dan jendela untuk lapisan biru. Perhatikan bagaimana anda masih mampu melihat dinding melalui langkan? Jendela telah dipangkas.
Dengan dek dilakukan, kita akan kembali ke dinding utama.Kita ingin menerima dek dilakukan terlebih dahulu, alasannya yaitu kita tahu akan menghalangi beberapa dinding. Aturan biasa untuk merinci ketinggian yaitu untuk menambahkan rincian pertama ke benda 'yang paling dekat dengan Anda'.
Sebelum menambahkan rincian, meskipun akan membuat cerobong asap untuk atap. kita memeriksa dan menemukan bahwa sebagian cerobong asap harus 2 kaki sekitar puncak atap. Kaprikornus kita menarik garis turun dari sentra perapian (perhatikan bulat kecil untuk buang?) Dan kemudian diimbangi untuk membuat cerobong lebar 18 inci.
Sekarang kita dapat menambahkan pola hatch untuk membuat dinding dan cerobong asap kerikil bata dan menambah getar ke atap. Setelah perintah menetas sedikit dan beberapa detail kecil lainnya, anda mungkin berakhir dengan sesuatu ibarat ini:
Ingat bahwa ketinggian yaitu representasi visual, sehingga anda dapat membuat mereka sebagai rinci yang diperlukan. Anda dapat melangkah lebih jauh dan menambahkan warna dalam kegiatan ibarat Photoshop . Kemudian kalau anda mulai menggambar 3D, Anda dapat membuat gambar yang diberikan terlihat hampir ibarat fotografi, tapi untuk pekerjaan 2D, gambar elevasi melaksanakan pekerjaan yang besar.
Pelajari bagaimana elevasi bekerja, dan berhati-hati wacana apa objek yang tampil di depan orang lain. Tidak ada banyak perintah yang diharapkan ketika membuat ketinggian, tetapi anda perlu berguru bagaimana menggunakannya secara lancar, dan menyadari sepenuhnya apa yang anda gambar.
Catatan: Anda juga dapat menarik ketinggian di daerah tanpa berputar skema asli. Dalam hal ini anda dapat dengan mudah menambahkan ini ke tata letak dengan menggunakan perintah DVIEW. Lihat pelajaran lainnya untuk rincian.