Belajar 3-D tingkat 3
Sistim Koordinasi pada 3-D / Rotasi pada 3-D
Sistim Koordinasi Pada 3-D
Sekarang Kita harus terbiasa dengan menggambar dan bekerja di sekitar sistim koordinasi XY. Ini yaitu peninjauan cepat . Oleh sebab itu kita harus tahu di mana posisi titik X dan Y posotif .
Jika kita melihat gambar yang sama, tapi sedikit miring, Kita akan melihat sumbu ketiga. Sumbu gres ini disebut sumbu Z.
Ketika kita memasukkan poin sebelumnya, Kita akan memasukkan mereka dalam format: X, Y. Dengan melaksanakan ini, kita membiarkan AutoCAD tahu bahwa dalam kasus ini, Z yaitu sama dengan nol. Memasuki 4,3 akan sama dengan memasuki 4,3,0. Sekarang kalau kita menarik garis dari titik asal (0,0,0) ke titik di 4,3,2, kita akan menerima garis yang berlangsung 4 inci ke kanan, 3 inci dan 2 inci ke arah kita. Sifat-sifat garis ini akan menjadi ini
Perhatikan bahwa panjang garis bahu-membahu 5,3852 ". Jika kita melihat dari pandangan rencana, akan terlihat persis menyerupai garis yang ditarik dari 0,0 hingga 4,3 Menggambar garis dari 0,0 ke 4,3 dan kemudian membandingkan properti.
Diagram di bawah, menawarkan baris ini dari 4 pandangan yang berbeda untuk menggambarkan bagaimana hal-hal yang dapat terlihat berbeda dalam 3D. Lihatlah masing-masing dengan hati-hati, dan melihat apakah itu masuk nalar untuk anda.
Ini yaitu pandangan yang biasa kita lihat ketika menggunakan AutoCAD 2D. Kita melihat lurus ke bawah sumbu Z (Z nyata menunjuk pada kita). Sepertinya setiap baris lain yang telah diambil, dari 0,0 hingga 4,3 - tetapi ada perbedaan.
Jika kita melihat garis dari depan , Kita akan dapat melihat ketinggian 2 unit di sumbu Z . Ini yaitu baris yang sama menyerupai di atas, hanya dilihat dari sudut yang berbeda. Dalam pandangan ini, kita mencari lurus ke bawah sumbu Y .
Di sini yaitu baris yang sama tetapi dilihat dari kiri. Ini akan melihat ke bawah sumbu X .
Akhirnya, di sini yaitu garis menyerupai yang terlihat dalam ruang 3D dari pandangan Tenggara. Di sinilah melihat objek 3D pada monitor 2D akan sulit. Kita akan perlu untuk memvisualisasikan sumbu Z .
Gambar di atas menawarkan pada kita bahwa kita harus membiasakan diri melihat sebuah dunia 3D pada monitor 2D. Di setiap gambar, garis hitam terlihat datar, tetapi kita harus menggunakan poin rujukan untuk menentukan di mana bahu-membahu itu benar-benar . Jika kita tidak memahami hal ini dengan tepat sekarang, jangan khawatir. Ini hanya sebuah latihan untuk mengekspos untuk melihat 3D.
Mengapa hal ini penting sebelum memasuki dunia 3-D? Jika kita hanya melihat sebuah model 3-D dari rencana di atas, Kita tidak akan mampu melihat perbedaan antara kedua terusan tersebut. Pada model 3-D, kita dapat dengan mudah memiliki banyak titik di atas satu sama lain. Anda mungkin berpikir ke titik tamat tertentu, tetapi realitas itu mampu sangat berbeda . Untungnya, AutoCAD menyediakan pilihan tampilan yang berbeda untuk 3-D drafting. Hal ini akan dibahas dalam pelajaran nanti, tapi untuk ketika ini, kalau kita ingin melihat 2 baris dalam tampilan yang menyerupai gambar sumbu Z atas, pergi ke menuView Lihat> 3D> SW Isometric. Kita akan melihat garis yang terlihat identik di adegan atas tampilan, terlihat sangat berbeda bila dilihat dari sudut.
Rotasi Pada 3-D
Sekarang untuk adegan yang membingungkan. Kita sudah tahu bagaimana untuk memutar objek 2D, tetapi kita juga harus tahu bagaimana langkah-langkah AutoCAD sudut rotasi dalam 3-D. Ada aturan yang agak sederhana untuk ini disebut "The Right Hand Rule ". Untuk mencari tahu yang merupakan sudut rotasi positif, bayangkan bahwa kita sedang membungkus asisten kita di sekitar sumbu dengan ibu jari menunjuk ke arah ujung positif. Arah bahwa jari-jari yang dibungkus yaitu arah positif. Hal ini berlaku untuk semua tiga sumbu.
Inti dari pelajaran ini yaitu untuk memberitahu kita bahwa objek dapat menipu dalam ruang 3-D. Shortcuts tidak selalu bekerja, Kita harus berhati-hati dengan Osnaps dan gambar kita mampu bermetamorfosis awut-awutan sangat cepat kalau tidak perhatian. Jika anda ingine belajar 3-D, meninjau setiap pelajaran sebelum maju. Pastikan kita tahu konsep-konsep di dalam dan luar. Ini hanyalah sebuah pengantar untuk konsep-konsep, kita akan berguru lebih dalam pelajaran berikut.
Sistim Koordinasi Pada 3-D
Sekarang Kita harus terbiasa dengan menggambar dan bekerja di sekitar sistim koordinasi XY. Ini yaitu peninjauan cepat . Oleh sebab itu kita harus tahu di mana posisi titik X dan Y posotif .
Jika kita melihat gambar yang sama, tapi sedikit miring, Kita akan melihat sumbu ketiga. Sumbu gres ini disebut sumbu Z.
Ketika kita memasukkan poin sebelumnya, Kita akan memasukkan mereka dalam format: X, Y. Dengan melaksanakan ini, kita membiarkan AutoCAD tahu bahwa dalam kasus ini, Z yaitu sama dengan nol. Memasuki 4,3 akan sama dengan memasuki 4,3,0. Sekarang kalau kita menarik garis dari titik asal (0,0,0) ke titik di 4,3,2, kita akan menerima garis yang berlangsung 4 inci ke kanan, 3 inci dan 2 inci ke arah kita. Sifat-sifat garis ini akan menjadi ini
Perhatikan bahwa panjang garis bahu-membahu 5,3852 ". Jika kita melihat dari pandangan rencana, akan terlihat persis menyerupai garis yang ditarik dari 0,0 hingga 4,3 Menggambar garis dari 0,0 ke 4,3 dan kemudian membandingkan properti.
Diagram di bawah, menawarkan baris ini dari 4 pandangan yang berbeda untuk menggambarkan bagaimana hal-hal yang dapat terlihat berbeda dalam 3D. Lihatlah masing-masing dengan hati-hati, dan melihat apakah itu masuk nalar untuk anda.
Ini yaitu pandangan yang biasa kita lihat ketika menggunakan AutoCAD 2D. Kita melihat lurus ke bawah sumbu Z (Z nyata menunjuk pada kita). Sepertinya setiap baris lain yang telah diambil, dari 0,0 hingga 4,3 - tetapi ada perbedaan.
Jika kita melihat garis dari depan , Kita akan dapat melihat ketinggian 2 unit di sumbu Z . Ini yaitu baris yang sama menyerupai di atas, hanya dilihat dari sudut yang berbeda. Dalam pandangan ini, kita mencari lurus ke bawah sumbu Y .
Di sini yaitu baris yang sama tetapi dilihat dari kiri. Ini akan melihat ke bawah sumbu X .
Akhirnya, di sini yaitu garis menyerupai yang terlihat dalam ruang 3D dari pandangan Tenggara. Di sinilah melihat objek 3D pada monitor 2D akan sulit. Kita akan perlu untuk memvisualisasikan sumbu Z .
Gambar di atas menawarkan pada kita bahwa kita harus membiasakan diri melihat sebuah dunia 3D pada monitor 2D. Di setiap gambar, garis hitam terlihat datar, tetapi kita harus menggunakan poin rujukan untuk menentukan di mana bahu-membahu itu benar-benar . Jika kita tidak memahami hal ini dengan tepat sekarang, jangan khawatir. Ini hanya sebuah latihan untuk mengekspos untuk melihat 3D.
Mengapa hal ini penting sebelum memasuki dunia 3-D? Jika kita hanya melihat sebuah model 3-D dari rencana di atas, Kita tidak akan mampu melihat perbedaan antara kedua terusan tersebut. Pada model 3-D, kita dapat dengan mudah memiliki banyak titik di atas satu sama lain. Anda mungkin berpikir ke titik tamat tertentu, tetapi realitas itu mampu sangat berbeda . Untungnya, AutoCAD menyediakan pilihan tampilan yang berbeda untuk 3-D drafting. Hal ini akan dibahas dalam pelajaran nanti, tapi untuk ketika ini, kalau kita ingin melihat 2 baris dalam tampilan yang menyerupai gambar sumbu Z atas, pergi ke menuView Lihat> 3D> SW Isometric. Kita akan melihat garis yang terlihat identik di adegan atas tampilan, terlihat sangat berbeda bila dilihat dari sudut.
Rotasi Pada 3-D
Sekarang untuk adegan yang membingungkan. Kita sudah tahu bagaimana untuk memutar objek 2D, tetapi kita juga harus tahu bagaimana langkah-langkah AutoCAD sudut rotasi dalam 3-D. Ada aturan yang agak sederhana untuk ini disebut "The Right Hand Rule ". Untuk mencari tahu yang merupakan sudut rotasi positif, bayangkan bahwa kita sedang membungkus asisten kita di sekitar sumbu dengan ibu jari menunjuk ke arah ujung positif. Arah bahwa jari-jari yang dibungkus yaitu arah positif. Hal ini berlaku untuk semua tiga sumbu.
Arah Positif Rotasi |
Inti dari pelajaran ini yaitu untuk memberitahu kita bahwa objek dapat menipu dalam ruang 3-D. Shortcuts tidak selalu bekerja, Kita harus berhati-hati dengan Osnaps dan gambar kita mampu bermetamorfosis awut-awutan sangat cepat kalau tidak perhatian. Jika anda ingine belajar 3-D, meninjau setiap pelajaran sebelum maju. Pastikan kita tahu konsep-konsep di dalam dan luar. Ini hanyalah sebuah pengantar untuk konsep-konsep, kita akan berguru lebih dalam pelajaran berikut.