Belajar 3-D Tingkat 5

                                             Tehnik Mneggambar Rangka Gambar

Kali ini kita akan mencoba menggambar dua benda , pertama menggambar bentuk dari latihan isometrik dengan menggunakan perintah yang akan selalu anda gunakan . Setelah itu gambar sebuah bangku sederhana menggunakan menggunakan metode yang sama pada koordinat XYZ . Model gambar rangka yaitu bentuk dari gambar 3-D yang bahwasanya . Mereka dapat di gunakan pada konversi pada jadwal lain atau penggunaan lain yang lebih sederhana . Namun ini bukan cara umum yang di gunakan untuk menggambar 3-D .

Kali ini kita menggambar menggunakan template acad dwt .

Pertama buatlah sebuah layer yang kemudian anda sebut objek dengan warna hijau dan jadikan ini lapisan anda ketika ini . Kemudian tarik sebuah garis dan tempatkan pada pojok kiri bawah pada koordinat 0,0,0 kemudian gambarlah sebuah bulat . 

Kemudian salin garis dan bulat 2" pada sumbu Z untuk titik dasar . Pilih pada layer mana saja lalu copy pada basis point : @ 0,0,2 ( XYZ ) .

Setelah itu beralih ke tampilan SW Isometrik .

Perhatikan bahwa sekarang anda memiliki bab depan dan belakang yang dapat di tarik . Gunakan endpoint dan osnap untuk menghubungkan sudut objek .

Jika anda benar , maka anda mempunyai gambar menyerupai ini :


Pilih setiap baris dan snap ke dalam endpoint. Lihatlah koordinat layar di sebelah kiri kafetaria status anda . Coba ini di titik-titik lainnya. Apa yang gres saja anda lakukan yaitu menciptakan objek sederhana dalam ruang gambar 3D. Memiliki panjang, kedalaman dan tinggi. Dapatkan digunakan untuk melihat , dan meninjau apa yang anda lakukan untuk membuat itu.

Simpan gambar anda dengan nama wireframe1.dwg.

Latihan II

Mulai gambar gres menggunakan template acad .dwt .

Buat tiga layer sealigus dengan nama Side , Seat , and Back dan beri warna yang berbeda . Buat kembali layer anda ketika ini. Beberapa layer akan membuat gambar anda lebih mudah untuk bekerja dengan mudah .

Lihatlah gambar di bawah ini. Ini yaitu bentuk dasar bangku yang anda akan gambar dengan beberapa cara yang berbeda. Untuk kali ini, Anda akan menggunakan empat persegi panjang. Beralih ke tampilan SE Isometric anda .



Mulailah dari belakang. Membuat persegi panjang untuk menentukan tampilan rencana belakang kursi. Salin pada 34 "di Z-sumbu dan kemudian menghubungkan sudut dengan garis vertikal.

Berikutnya menggambar sisi (pada layer Side). Gunakan metode yang sama yang digunakan untuk menggambar kembali (salin mereka pada 24 ")

Setelah anda menarik satu sisi, Anda dapat menyalin untuk membuat sisi lain.

Selesai dengan menggambar kursi. Ini akan mengambil sedikit aliran alasannya yaitu anda harus membuatnya cocok antara kedua pihak. Mulailah dengan menggambar persegi panjang untuk bangku di lokasi yang benar, kemudian bergerak ke atas 12 "sehingga pada elevasi yang benar. Setelah itu, salin itu pada 4" dan menghubungkan sudut.

Simpan file sebagai wirefame2.dwg dalam folder CAD anda.

Cobalah untuk menerima konfigurasi viewport Anda lihat di bawah menggunakan viewports .


Anda tidak perlu dimensi gambar ini, tetapi menggunakan perintah Distance untuk mengkonfirmasi bahwa ukuran benar.

Bila anda yakin bahwa gambar anda benar, simpan lagi untuk digunakan nanti.

Dari latihan sederhana ini , Anda dapat melihat bahwa dunia 3D (sejauh ini) tidak benar-benar berbeda dari 2D. Anda menggunakan persegi panjang yang sama, garis, menyalin, memindahkan perintah yang anda akan gambar dalam dunia 2D. Satu-satunya perbedaan yaitu bahwa anda menambahkan koordinat Z untuk memperlihatkan titik 'tinggi'. Sekali lagi, pastikan anda sudah familiar dengan apa yang terjadi dalam pembahasan kali ini sebelum pindah ke berikutnya .


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel