Power Bank Tenaga Surya Bisa Simpan Listrik Dari Tenaga Matahari!

Anda tak akan tau kapan pemadaman listrik akan terjadi, alasannya listrik bisa padam kapan saja. Kita tidak bisa protes jikalau PLN memadamkan listrik. Meski begitu, bukan berarti ponsel kita akan mati begitu saja. Tentu saja, banyak orang akan memanfaatkan power bank, sebuah perangkat yang sangat membantu untuk mengisi daya banyak sekali perangkat mobile ibarat ponsel, tablet, iPod, iPad, MP3 player, dan lain sebagainya meski pasokan listrik dari PLN sekalipun. Namun, apa risikonya jikalau kita berada di tengah-tengah hutan, atau paling tidak, tidak akan ada listrik untuk seminggu ke depan? Seperti dikala kamping misalnya.
 Anda tak akan tau kapan pemadaman listrik akan terjadi Power Bank Tenaga Surya Bisa Simpan Listrik Dari Tenaga Matahari!
Ini tentu menjadi persoalan tersendiri. Jika hidup tanpa listrik selama beberapa jam saja mungkin masih bisa diatasi, alasannya ada powerbank listrik yang bisa mennyimpan daya cadangan. Powerbank berkapasitas 2000 mAh bisa mencharger sekitar 1-2 kali. Tapi bagaimana jikalau kita harus hidup tanpa listrik selama seminggu? Karena powerbank yang kapasitasnya 30000 mAh sekalipun paling bisa hanya bisa mencharger sebanyak 5 kali.
 Anda tak akan tau kapan pemadaman listrik akan terjadi Power Bank Tenaga Surya Bisa Simpan Listrik Dari Tenaga Matahari!
Untuk itu ada sebuah powerbank tenaga surya yang bisa anda beli dan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan daya untuk perangkat mobile anda. Dengan begini, bahkan jikalau harus hidup tanpa listrik selama satu tahun sekalipun ponsel anda akan tetap menyala. Karena ada powerbank yang bisa mencharger ponsel berkali-kali tanpa harus di isi ulang dengan listrik dari PLN. Selama ada matahari, maka powerbank ini bisa terus mencharger. Benar, powerbank tenaga matahari bisa menyimpan daya listrik dari sinar matahari. Kita hanya perlu menjemurnya dibawah terik matahari.

Powerbank tenaga surya ini bahwasanya merupakan produk yang diproduksi di China. Powerbank ini sudah masuk ke Indonesia dan dijual seharga Rp 300.000. Harga yang sangat murah bukan? Produk import ini memiliki desain yang stylish dengan ukuran sebesar phablet. Menggenggam powerbank ini sama ibarat dikala kita menggenggam phablet semisal Galaxy Note dari Samsung. Selain itu juga tersedia banyak pilihan warna ibarat biru, hitam, hijau dan kuning.
 Anda tak akan tau kapan pemadaman listrik akan terjadi Power Bank Tenaga Surya Bisa Simpan Listrik Dari Tenaga Matahari!
Sinar matahari yang diserap melalui panel surya akan diubah menjadi tenaga listrik dan disimpan dalam sebuah baterai Lithium Polymer berkapasitas 5000 mAh. Namun bukan hanya bisa diisi ulang dayanya dengan tenaga matahari, kita juga bisa menchargernya dengan lsitri AC biasa. Karena mencharger menggunakan tenaga matahari tentu membutuhkan waktu lebih lama dari mencharger dengan listrik AC. Sehingga dikala kita sedang terburu-buru, kita bisa menyimpan daya cadangan dengan listrik AC saja. Produk seberat 200 gram ini sekali charger sampai penuh membutuhkan waktu antara 6 sampai 7 jam.
 Anda tak akan tau kapan pemadaman listrik akan terjadi Power Bank Tenaga Surya Bisa Simpan Listrik Dari Tenaga Matahari!
Input untuk mencharger powerbank ini yaitu 5V/1A sementara output untuk mencharger ke ponsel atau perangkat mobile lainnya yaitu 5V/2.1A. Spesifikasi lainnya yaitu Solar Panel: 5.5V/1.2W, adalanya lampu senter LED untuk situasi darurat, dan dua buah port Micro USB tersembunyi yang memungkinkan pengguna untuk mencharger dua perangkat sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel